Ibas Yakin Publik Masih Percaya Demokrat

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan sejumlah hasil survei yang menyebutkan kemerosotan elektabilitas PD dalam pemilu mendatang.

Dalam siaran persnya kepada wartawan di Jakarta, Ibas mengatakan khusus di Jawa Timur saja saat ini elektabilitas Demokrat  sudah naik menjadi 17 persen.  ”Masyarakat tentu bisa merasakan dan saya pun melihat sendiri kalau kepercayaan publik masih tinggi terhadap Demokrat ,” katanya.

Ibas berharap di tingkat nasional elektabilitas Demokrat akan naik. “Jatim saja sekarang sudah 17 persen, semoga di tingkat nasional juga demikian,” paparnya saat berdialog dengan para konstituennya di Desa Petung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Ibas menegaskan seluruh organ partainya terus bergerak untuk membenahi sejumlah kekurangan yang ada.  Untuk itu, pihaknya meminta seluruh kader termasuk para caleg PD untuk senantiasa turun langsung ke masyarakat.

”Ingat apa yang dikatakan Pakde Karwo (Gubernur Jatim), tepuk pundak dan ketuk pintu,” tandas putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Kehadiran Ibas sendiri menjadi pusat perhatian masyarakat, dimana antusiasme warga kota kripik tempe ini tampak terlihat di setiap titik yang dikunjungi.  Saking antusiasnya sejumlah warga nekat berebut tempat agar bisa mendekat dan memotret putra presiden SBY tersebut. Melihat antusias warga, Ibas menilai hal itu menjadi bukti masih tingginya kecintaan rakyat terhadap partainya.(ind)