Ibadah Jumat Agung di Bengkulu Utara Aman Terkendali

FOTO DOK POLRES BU/BE- Personil Polres BU mengamankan gereja di Desa Rama Agung, Bengkulu Utara, Jumat (2/3).

BENGKULU UTARA, Bengkuluekspress.com – Guna memastikan keberlangsungan ibadah Jumat Agung bagi umat Kristiani di Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara aman, Koramil 423-06 Enggano dan Polsek Enggano, Jumat (2/4) pagi menggelar patroli gabungan.

Danramil Enggano Mayor Chb Abu Hasan, via Whatsapp mengatakan, dari patroli yang mereka lakukan, hasilnya dipastikan ibadah umat Kristiani itu aman dari ancaman apapun.

“Dalam rangka menciptakan kondisi aman di Enggano, kami bersama Polsek pagi ini menggelar patroli gabungan kegiatan ini kami lakukan agar umat kristiani bisa merayakan ibadah jumat agung dengan khusuk,” jelas Abu

Selain patroli gabungan, lanjut Abu, pihaknya juga menempatkan personil di setiap gereja yang merayakan Jumat Agung.

“Untuk memastikan masyarakat aman kita tugaskan personil pam terbuka di setiap gerja. Serda Agung bertugas di gereja PKPE dan gereja HKBP Desa Banjar Sari, Sertu Navolion dan serda Sumantri bertugas di gereja PKPE, GPDI dan gereja Pante Costa Desa Meok, Serda Muslim bergutas di Gereja GPDI Desa Apoho, sementara di Gereja HKBP dan PKPE Desa Malakoni yang bertugas Sertu Faruk,” tutup Abu.

Kapolres BU: Ibadah Jumat Agung di BU Aman TerkendaliĀ 

Sementara itu, Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik.MH, melalui Kabag Ops AKP M Jufri S. mengatakan, secara umum ibadah Jumat Agung di Bengkulu Utara aman terkendali.

FOTO DOK KORAMIL ENGGANO/BE 0 Personil Koramil Enggano bersama anggota Polsek Enggano saat melaksanakan pam terbuka

Melalui percakapan pesan Whatsapp jumat (2/4) Jufri mengatakan, terkhsus untuk umat Kristiani yang hari ini melaksanakan ibadah Jumat Agung tidak usah kehawatir karena Polres, bersama TNI dan Satpol PP senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan ibadah Jumat AgungĀ  tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamana Kabupaten Bengkulu Utara dan apabila ada hal-hal yg mencurigakan agar segera dilaporkan dan mengimbau umat,” demikian Kapolres.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*