IAIN Lakukan Studi Banding Ke UIN Malang

IAIN logoBENGKULU BE,– Pencitraan tentang melejitnya dunia pendidikan senter terdengar hingga ke ranah melayu Bengkulu .Hal tersebut , dibuktikan dengan kedatangan rombongan IAIN Bengkulu ke kampus UIN Malang yang dilaksakan pada tanggal 16 s/d 19 Oktober 2014 .dalam perjalanan studi banding ini tim IAIN di bagi menjadi tiga kelompok studi banding , yaitu :

  1. Tim pertama terdiri dari Wakil Rektor 1 dan Kepala Biro AUAK berkonsultasi terkait kebijakan-kebijakan administrasi akademik di UIN Malang .
  2. Tim kedua terdiri dari dari Kabag . AAK dan STAF AKADEMIK Fakultas Syariah dan EXIS ,Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah DAN Dosen Tarbiyah terkait pelaksanaan kegiatan /pengelolaan Akademik/Manajemen Akademik yang berbasis internet ;
  3. Tim ke tiga terdiri dari Kasubag Data dan Informasi /SIAKAD berkonsultasi di bagian pusat Komunikasi dan Informasi di UIN Malang.

Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M M.Ag, MH mengatakan,Studi banding mahasiswa IAIN tersebut bertujuan untuk demi tercapainya program kerja yang efektif dan efisien dalam pelaksanaan pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan IAIN di Bengkulu serta dapat memberikan Fasilitas dan bantuan dana untuk pembelian Aplikasi SIAKAD ( Sistem Informasi Adminidtrasi Akademik ).

Diharapkan juga dalam pelaksanaan kegiatan adminidtrasi kegiatan akademik dan ke mahasiswaan yang dilaksanakan oleh Bagian akademik dan Kemahasiswaan IAIN Bengkulu agar dapat memberikan Fasilitas sarana dan prasarana untuk penempatan sarana SIAKAD yang meliputi Server khusus SIAKAD ,Air condicion (AC) 2pk ,dll yang meliputi keamanan Fasilitas SIAKAD.Dan mohon di agendakan juga untik kegiatan sosialisasi SIAKAD pada lingkungan Unit pelaksana akademik yang meliputi seluruh pimpinan ,pengelola ,Dosen dan Mahasiswa yang akan menggunakan SIAKADĀ  tutupnya. ( Ans )