Hutama Karya Sumbang Ribuan Masker dan APD Medis di Bengkulu Tengah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Chandra Irawan, Koordinator Legal & Humas PT Hutama Karya Infrastruktur menyerahkan bantuan CSR BUMN PT Hutama Karya (Persero) & PT Hutama Karya Infrastruktur ke sejumlah Puskesmas dan RSUD di Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (21/4).

Menurut Chandra ini merupakan bantuan pertama dan pihaknya berusaha memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah pusat kesehatan dan rumah sakit di Provinsi Bengkulu.

“Dalam bantuan pertama ini kami menyasar Pemkab Bengkulu Tengah diberikan pada Puskesmas dan RSUD berupa ribuan masker, ribuan sarung tangan, tempat cuci tangan portable, spray disinfektan, sepatu boot. Bantuan semua diutamakan untuk medis,” sebut Chandra Irawan pada media massa.

Dikatakannya pemberian bantuan medis diserahkan secara serentak dengan forum CSR Provinsi Bengkulu pada pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. “Kebetulan forum CSR Provinsi Bengkulu tadi juga melakukan kegiatan yang sama jadi kita bergabung juga,” jelasnya.

Kedepan ia menjelaskan perusahaannya akan memberikan bantuan untuk tenaga medis di RSUD M.Yunus berupa masker respirator, hazmatsuit, dan sejumlah sepatu boo untuk tenaga medis.

“Ke depan kegiatan serupa akan kita lakukan guna ikut berpartisipasi dalam melawan wabah covid-19. Ia berharap bantuan APD medis tersebut dapat membantu tenaga medis yang bertugas di pusat-pusat kesehatan,” ujar Chandra.

Kegiatan pemberian bantuan untuk APD medis tersebut dihadiri Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli, serta unsur Muspida setempat.

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli mengatakan bantuan yang diterimanya ini langsung disalurkan kepada yang membutuhkan seperti RSUD dan Puskesmas yang langsung berhadapan dengan Pasein covid 19 nantinya.

“Saya minta bantuan ini langsung disalurkan dan tepat sasaran yang membutuhkannya seperti RSUD Bengkulu Tengah, Puskesmas Karang Tinggi, Puskesmas Kembang seri dan Puskesmas Taba lagan serta puskesmas yang lainnya,” ujar Ferry Ramli.

Hal yang sama disampaikan Sri Astuti Ningsih selaku Pimpinan Proyek Jalan Tol PT. Hutama Karya (HK) menyampaikan bantuan ini rasa kepedulian pihaknya melihat covid 19 semangkin meluas dan bantuan ini adalah bentuk kepedulian perusahaannya dan berbagi sesamanya yang dilanda musibah covid 19 tersebut.

Disisi lain Beby Hussy selaku Ketua Forum CSR Kabupaten Benteng mengatakan Forum CSR sudah terima uang tunai Rp 200 juta dan 700 paket sembako sudah disiapkan untuk dibagikan masyarakat yang terdampak covid 19.(edo)