HUT Satpam, Kapolres Sampaikan Amanat Kapolri

2. APRIZAL/BE
Usai menggelar upacara HUT Satpam ke 39, yang bertempat di halaman Kantor Mapolres BU dilakukan foto bersama

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Polres Bengkulu Utara (BU), kemarin pagi (22/1), menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39, di halaman Kantor Mapolres BU. HUT Satpam tahun 2020 ini mengangkat Tema ”Satuan Pengamanan Berbasis Kopetensi mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis yang mengatakan, momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, serta sebagai bahan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan, dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri,” kata Kapolres

Kapolres juga menyampaikan beberapa poin penting dalam amanat Kapolri pada peringatan HUT Satpam tersebut, serta penekanan kepada seluruh personel Satpam untuk melaksanakan tugas dengan baik. Maka diperlukan sistem manajemen SDM yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas.

“Memang Satpam ini mitra kita terkiat dalam pengamanan dan ketertiban. Dengan hal ini kita tekankan beberapa point dalam menunjang kinerja mereka diantaranya meningkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan dan latihan. Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lannnya, dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja,” tukasnya.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH, dihadiri Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Lapas Arga Makmur, seluruh instansi terkait dan seluruh PJU serta Personil Polres BU.Usai pelaksanaan upacara, Kapolres, Forkopimda juga melaksanakan foto bersama para Satpam serta dilakukan pemotongan tumpeng. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*