HUT RI ke-75, Kapolda Bengkulu Imbau Kurangi Kegiatan

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi

BENGKULU, BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat, agar mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Hal tersebut, dikarenakan banyak kegiatan HUT RI dilakukan secara virtual, mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Karena situasi masih dalam masa pandemi, saya mengimbau kepada masyarakat saat merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, jikapun ada kegiatan yang mengumpulkan massa banyak, kemudian mematuhi protokol kesehatan tidak ada jaminan juga massa yang terlibat semua mematuhinya. Terlebih lagi tidak ada tahu siapa yang sudah tertular virus korona dan tidak ada jaminan aman dari virus korona.

“Siapa yang bisa menjamin jika ada kegiatan semuanya mematuhi protokol kesehatan. Apalagi
kita tidak tahu siapa yang sudah tertular korona,” imbuh Kapolda.

Imbauan mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak massa karena Provinsi Bengkulu, masih zona orange covid-19. Jumlah kasus terus bertambah, begitu juga dengan jumlah kasus meninggal dunia covid-19.
“Dengan mengurangi kegiatan jangan sampai mengurangi rasa khidmat, bangga kepada Republik
Indonesia,” pungkas Kapolda. (167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*