HUT RI ke 73 Di Benteng Marlborough, Bangunkan Semangat Patriotisme

HendrikBe/ Tampak anggota paskibraka provinsi Bengkulu tahun 2018 berfoto bersama dengan Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah MMA.
Hendrik/ bengkuluekspress.com Tampak anggota paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2018 berfoto bersama dengan Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah MMA.

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 73 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bengkulu merupakan salah satu cara membangun semangat patriotisme pemuda Bengkulu. Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah MMA usai upacara di Benteng Marlborough, Jumat (17/8/2018).

“Peringatan HUT RI ke- 73 tahun ini untuk Provinsi Bengkulu sangat spesial karena bertepatan dengan HUT emas Bengkulu ke- 50 tahun,”terang Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah MMA kepada Bengkuluekspress.com Jumat (17/8).

Peringatan HUT RI ke- 73 tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena diawali dengan kirab bendera pusaka dari rumah Ibu Fatmawati sampai Lapangan Merdeka.

Hal ini merupakan simbol untuk mengangkat serta mengenang pahlawan asal Bengkulu Ibu Fatmawati, selaku penjahit bendera merah putih yang menjadi simbol kedaulatan bangsa Indonesia.

Peserta Kirab Bendera merah putih pada HUT RI ke 73
Peserta Kirab Bendera merah putih pada HUT RI ke 73

“HUT RI yang kita pusatkan di Benteng Marlborough, yang mana adalah benteng besar di Asia Tenggara untuk menghidupkan semangat juang para pahlawan,” tukas Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah MMA bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam pengibaran Bendera Merah putih yang dilakukan Di Benteng Marlborough, komandan upacara dipimpin oleh Letkol Inf. Aswin Suladi Kasi Renrem 041/Gamas.

Pengibaran Bendera merah putih oleh anggota Paskibraka provinsi Bengkulu tahun 2018.
Pengibaran Bendera merah putih oleh anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2018.

Dian Kharisma Permata Putri paskibra dari SMA Negeri 2 Kota Bengkulu sebagai pembawa baki. Dian adalah anak dari pasangan Yuni harisandi SH.MM dan Risda Yulia.

Selain Dian, pada posisi Penggerak bendera dilakukan oleh Sondi Afrala dari SMA Negeri 3 Seluma, ayah Suyanto dan ibu Ida Royani. Pembntang yakni Muhammad Rahmat Apfriansi siwswa SMA Negeri 7 kota Bengkulu ayah Yahudin, ibu Eva susanti. Pendamping pembawa baki Aza Gebi Angela SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan ayah Amrilah dan ibu Muliah Harni. (HBN/ADV)