HUT RI ke-73, Bengkulu Siap Pecahkan Rekor Muri Pengibaran Bendera

 Rekor Muri Pengibaran Bendera
fOTO : isT

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Setelah menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menyajikan Sate Gurita terbanyak dengan 6.011 tusuk sate di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu pada Senin (30/7/18). Provinsi Bengkulu siap memecahkan rekor Muri kembali. Dengan pengibaran bendera terbanyak saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018.

Pada peringatan HUT RI itu nanti, Pemerintah Provinsi Bengkulu, menggelarnya berbeda dari biasannya. Pelaksanaan upacaranya digelar di Benteng Marlborough. Selain itu, juga dilaksanakan kirab Bendera Merah Putih, star dari rumah Fatmawati menuju Benteng Marlborough.



“Dengan ide yang sangat bagus dari Pak Gubernur memperingati HUT ke-73 tahun tingkat provinsi yang berbeda dari biasanya. Kenapa tidak kita buat lebih meriah dan mendapatkan rekor Muri,” kata Asisten 1 Pemerintah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri saat memimpin rapat persiapan HUT RI ke- 73 tahun di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, pada Selasa (1/8).

Pemecahan rekor Muri direncanakan melibatkan 10.000 orang dalam pengibaran bendera saat kirab Bendera Merah Putih dari rumah Fatmawati menuju Benteng Marlborough. Dengan melibatkan, ASN provinsi, siswa dan siswi SMA/ SMK Provinsi Bengkulu, TNI/Porli, serta lapisan masyarakat.

Komandan Korem (Danrem) Garuda Emas (Gamas) 041 Bengkulu melalui Kasrem Letnan Kolonel Arh Fatkhurrahman, mengatakan, sangat mengapresiasi rencana pengibaran bendera terbanyak itu.

“Kita laksanakan secara hikmat dan meriah peringatan HUT RI Ke 73 di provinsi Bengkulu tahun ini. Nantinya kita juga membantu mengibarkan bendera raksasa yang kita miliki. Dengan bendera Merah Putih yang berukuran 6 M x 10 M,” tutur Kasrem. (HBN)