HUT Provinsi ke 49, Pemprov Gelar Bengkulu Expo 2017

dolBENGKULU, bengkuluekspress.com – Memperingatai Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke- 49, Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali menggelar Bengkulu Expo tahun 2017. Bengkulu Expo dikolaborasi dengan Festival Maritim Pantai Panjang, pameran produk lokal, pasar rakyat dan pemecahan rekor muri pemukulan 500 Dol terpanjang dan terbanyak.

Bengkulu Expo yang dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah hari ini, Kamis (16/11/2017) dipusatkan di Sport Center Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Rohidin mengatakan Bengkulu Expo ini bukan hanya untuk mengejar transaksi, tetapi subtansinya benar-benar bisa menciptakan produk unggulan baru berlandaskan potensi yang dimiliki daerah. Produk unggulan dinilai bisa menjadi modal awal sebagai penggerak, serta menumbuhkan geliat ekonomi sehingga bisa berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, ia mengajak, semua masyarakat Bengkulu agar senantiasa mencintai daerah sendiri dengan terus mengembangkan produk – produk lokal.

“Kalau bukan kita mencintai produk lokal siapa lagi yang menyuarakannya agar menjadi komoditas yang bisa menembus pasar internasional,” katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar bangga dengan Provinsi Bengkulu karena memilik keunikan, diantaranya musik dol, Benteng Marlborough, kuliner pendap dan bai tat. Kemudian kepada Kepala OPD, Plt Gub memerintahkan agar selalu menyajikan kuliner lokal kepada setiap tamu daerah yang datang.

“Mari kita membangun semangat dengan apa yang kita punya,” imbau Rohidin.

Pembukaan Bengkulu Expo tahun 2017 juga dihadiri oleh anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, anggota DPD RI Riri Damayanti John Latief, perwakilan Kementerian Pariwisata dan Perdagangan, unsur Forkompinda dan OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu. Setelah pembukaan Bengkulu Expo, Plt Gub juga mengunjungi stand pameran Bengkulu Expo, pasar rakyat dan membuka acara pemecahan rekor muri dol terpanjang dan terbanyak. Bengkulu Expo sendiri akan berlangsung dari tanggal 16 – 20 November 2017. (Dil)