HUT Provinsi Bengkulu di Jakarta Dihadiri Jokowi

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Rangkian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-50 tahun masih berlanjut. Tidak hanya di Bengkulu, rangkain HUT itu juga digelar di Jakarta dengan tema ‘Semalam di Bumi Rafflesia’.  Kegiatan tersebut digelar malam ini (23/11), yang direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Iya jadwalnya Pak Presiden akan hadir,” terang Humas Panitia acara, Edward Mohammad Rozie kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (22/11).

Dijelaskannya, acara yang disiapkan khusus oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA bersama jajaran itu nantinya tidak hanya presiden dan istri akan hadir, tapi juga beberapa menteri kabinet kerja. Selain itu, juga akan hadir anggota DPD RI dan anggota DPR RI Dapil Bengkulu.

“Para pejabat kedutaan juga turut diundang. Termasuk pimpinan kepala daerah, mulai dari Gubernur DKI, bupati dan walikota di Provinsi Bengkulu, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar mahasiswa dan mahasiswi Bengkulu. Dari keluarga Ibu Fatmawati juga rencananya akan hadir serta beberapa artis ibu kota akan tampil,” paparnya.

Agenda presiden hadir dalam acara tersebut tentu menjadi harapan baik untuk kado HUT Provinsi Bengkulu. Moment penting ini tentu bisa dimanfaatkan oleh pemprov untuk mendorong presiden agar bisa mempercepat pembangunan di Provinsi Bengkulu.  “Ini jadi kesempatan yang baik untuk ita semua,” tegas Edward.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, HUT Provinsi Bengkulu di Jakarta ini menjadi moment penting untuk mempromosi Bengkulu. Baik mempromosi potensi alam, wisata maupun untuk menarik investor. “Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan sukses,” terang Rohidin.



Selain acara puncak, Rohidin mengatakan, di Taman Mini Indonesia Indah juga akan dilaksanakan kegiatan Pasar Betaboer yang telah dimulai sejak tanggal 18 November lalu. Kegiatan itu bekerjasama dengan Kantor Penghubung Provinsi Bengkulu di Jakarta.

“Penutupan acara akan dilaksanakan pada tanggal 25 November besok bersamaan dengan Car Free Day di dekat patung Jenderal Sudirman Jakarta. Acara ini selain silaturahmi, juga sebagai ajang promosi daerah memperkenalkan Bengkulu secara luas. Kita yakin, kegiatan ini akan berdampak baik untuk Bengkulu,” tandasnya. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*