HUT Polantas ke- 60, Polda Bersih Pantai Panjang

RIO-GERAKAN PUNGUT SAMPAH POLDA (4)
Aksi bersih Pantai Panjang oleh Jajaran Polda Bengkulu dan PWI

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jajaran Polda dan Polres Bengkulu dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Bengkulu kembali menggelar aksi gerakan pungut sampah (GPS) di lokasi wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jumat (25/09/2015). GPS kali ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke 60.

Hadir langsung dalam GPS hari ini,  Kapolda Bengkulu, M Ghufron, Wakil gubernur Bengkulu, Sultan B Najamuddin, Ketua PWI Bengkulu, Sukatno dan ratusan personel kepolisian. Dikatakan Kapolda aksi pungut sampah ini merupakan program untuk menjadikan Pantai Panjang Bengkulu yang memiliki pesona.

“Kita ingin semua yang berkunjung ke Pantai Panjang merasakan pesona yang luar biasa dari Pantai Panjang,” katanya sebelum menggelar aksi pungut sampah.

Adapun 7 pesona yang ingin Kapolda tampilkan di Pantai Panjang ini yakni pesona keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan.

“Nanti orang yang pernah berkunjung ke Bengkulu ini akan mendapatkan kenangan yang baik tentang Bengkulu,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamuddin mengapresiasi GPS yang terus dilakukan oleh Polda Bengkulu dan sejumlah wartawan di Kota Bengkulu. Menurutnya, aksi bersih sampah ini dapat berdampak positif terhadap perekonomian Bengkulu.

“Pantai Panjang yang¬†bersih dan indah ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. pantai panjang bisa jadi pusat perekonomian terbesar,” katanya.

RIO-GERAKAN PUNGUT SAMPAH POLDA (7)
Kapolda Bengkulu, M Ghufron, Ketua PWI Bengkulu, Sukatno dan lainnya saat membersihkan jogging track dari pasir pantai

Aksi pungut sampah ini memang rutin dilakukan oleh Polda, Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu serta sejumlah komunitas di Provinsi Bengkulu. Mereka menyusuri lokasi Pantai Panjang dan memungut sampah yang berserakan di sekitaran Pantai Panjang. (Dil)