HUT, PMI Bengkulu Optimalkan Penyemprotan Disinfektan

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu, Joni Saputra, Sp, M.Si

BENGKULU, BE – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Palang Merah Indonesia PMI ke-75, tepat pada hari ini, Kamis (17/9). PMI Provinsi Bengkulu, mengoptimalkan program penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum, seperti pasar dan pemukiman penduduk. Kegiatan ini untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Kita optimalkan penyemprotan disinfektan di pasar dan pemukiman penduduk untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19,” ujar Sekretaris Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu, Joni Saputra, Sp, M.Si saat diwawancara BE pada kamis (17/9).

Setiap penyemprotan disinfektan, PMI bisa menghabiskan 2.000 liter hingga 5.000 liter disinfektan. Lokasi penyemprotan, seperti pasar, tempat umum dan pemukiman penduduk. Tidak hanya melakukan penyemprotan, PMI Provinsi Bengkulu, juga melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi PMI berisi tentang pencegahan Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Berguna untuk menambah wawasan masyarakat akan pentingnya mencegah Covid-19 sehingga masyarakat  lebih giat lagi dalam melakukan upaya pencegahan covid-19 yang semakin luas penyebarannya.

“Sosialisasi dan edukasi ini bertujuan agar masyarakat semakin sadar tentang pentingnya pencegahan Covid-19. Tentunya kegiatan ini juga¬† sesuai dengan protokol kesehatan,” tutup Joni. (Mg2)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*