HUT Persit, Kodim Gelar Donor Darah

DONOR DARAH: Tampak Dandim Mukomuko  bersama anggota  Polisi dan Satpol PP ketika bersama melakukan donor darah.
DONOR DARAH: Tampak Dandim Mukomuko bersama anggota Polisi dan Satpol PP ketika bersama melakukan donor darah.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-72 tahun, Kodim 0428/MM mengisi dengan aksi sosial donor darah. Kegiatan itu sangat tampak kesolidan dan sinergi antara TNI, Polri dan sipil serta pemerintah daerah setempat. Tidak kurang dari ratusan pendonor menyumbangkan darahnya untuk kepentingan masyarakat banyak.

Dandim 0428/MM, Letkol Agus Salim SPd MM menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk sumbangsih jajaran TNI AD untuk masyarakat.

“Dalam rangka HUT Persit ini, sengaja kami membuat kegiatan sosial berupa donor darah untuk membantu masyarakat yang kekurangan darah, dan ini akan terus berkelanjutan,”katanya.

Dalam donor darah tersebut,dari target awal sekitar 200 bisa berpartisipasi. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Ada sejumlah pendonor tidak bisa diambil darahnya dikarenakan masalah kesehatan tubuh kurang fit. Kendati demikian,kata Dandim, dari target tersebut lebih dari seratus kantong terkumpul.

Darah yang terkumpul itu langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko, agar dapat di simpan. Nantinya masyarakat yang membutuhkan darah dapat langsung menghubungi PMI setempat. Menurut Dandim, darah sangat dibutuhkan. Ditambah lagi di daerah ini sangat sulit untuk mencari pendonor darah.

“Ini terkait nyawa seseorang. Jika sewaktu-waktu membutuhkan darah,”ujarnya. Ia mengharapkan, kegiatan tersebut dapat dilakukan dinas dan instansi terkait lainnya. Sehingga ketersediaan darah selalu ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (900)