HUT Mukomuko Sisakan 8 Ton Sampah

Kadis LH Mukomuko dan koordinator membersihkan sampah. Tampak sampah yang masih berserakan dan ditargetkan selesai Sabtu (29/2) mendatang.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Rangkaian HUT Kabupaten Mukomuko ke-17 tahun 2020 selesai digelar tanggal 25 Februari malam yang ditutup dengan hiburan rakyat mendatangkan artis ibukota Inul Daratista.

Akan tetapi menyisakan serakan sampah yang diprediksi mencapai 8 ton, khusus di area lapangan utama Pemkab Mukomuko dan sekitarnya.

Petugas kebersihan di jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko harus bekerja keras membersihkan serakan sampah tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Mukomuko, Suwarto MPd didampingi Koordinator Petugas Kebersihan, Suryadi menyampaikan, jumlah sampah mencapai 8 ton dari berbagai macam jenis, mulai kertas, plastik dan lainnya.

“Sejak pagi ini (kemarin), sudah mengumpulkan sampah sebanyak 2 truk atau ditaksir memiliki berat 3 ton. Semua sampah yang sudah kami dikumpulkan itu, langsung di angkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Selagan Jaya Kecamatan Kota Mukomuko,” katanya.

Masih ada sampah lagi yang perlu dikumpulkan sekitar 5 ton, pihaknya menargetkan sampah yang berserak di lapangan komplek perkantoran di halaman Dinas PUPR serta di jalan komplekperkantoran Pemkab Mukomuko itu bisa dibersihkan dan diangkutseluruhnya hingga Sabtu (29/2) mendatang.

“Target kami, hari Sabtu semuanya sudah kita kumpulkan dan dibuang ke TPA. Namun yang jadi masalahnya saatini, masih banyak tenda milik pedagang yang belum dibongkar.

Jika seluruh tenda pedangang sudah dibongkar, sampah – sampah yang masih berserakan cepat dibersihkan,” katanya. Suwarto juga menyampaikan.

pasca petugas membersihkan serakan sampah yang ada di lingkungan komplek perkantoran, hendaknya masyarakat dan juga ASN tidak lagi membuang sampah sembarangan. “Harapan kami semua pihak ikut serta menjaga lingkungan tetap bersih dan indah dari keberadaan sampah,” harap Suryadi. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*