HUT Mukomuko Ke-18, PJ Gub: Mukomuko Harus Kembangkan Sektor Pariwisata


Budi/BE
PJ Gubernur Bengkulu, Drs. Robert Simbolon, MPA dan Plh Bupati beserta pimpinan DPRD Mukomuko berdiskusi sebelum paripurna HUT Kabupaten Mukomuko ke-18.

MUKOMUKO, BE– Penjabat Gubernur Bengkulu, Drs. Robert Simbolon, MPA menyarankan agar pemerintah Kabupaten Mukomuko Mukomuko tidak hanya mengandalkan di sektor perkebunan dalam memajukan daerah.
Tetapi, kembangkan di sektor potensial lainnya seperti di sektor pariwisata. Menurutnya sektor pariwisata terbukti mampu mendorong daerah lebih cepat maju dan berkembang.
”Saya sarankan Kabupaten Mukomuko kembangkan potensi di sektor pariwisata. Ini sudah banyak membuktikan daerah lebih cepat maju dan berkembang. Tentunya akan berdampak sangat positif bagi daerah dan masyarakat,” ujar Pj Gubernur ketika menyampaikan pidato di Paripurna DPRD Kabupaten Mukomuko dalam rangka memperingati hari jadi ke-18 Kabupaten Mukomuko tahun 2021, kemarin (24/2/2021).
Ia juga menyebutkan even Festival Danau Nibung, tidak hanya masuk agenda pariwisata Provinsi Bengkulu. Tetapi juga bisa masuk hingga ke tingkat nasional. Ditambah lagi Provinsi Bengkulu, tidak lama lagi akan terhubung dengan akses jalan tol. Sehingga jarak tempuh akan lebih nyaman dan mudah dan akan memberikan hal positif lainnya.
“Mulai saat ini segera menyiapkan diri, menyiapkan sarana dan prasarana yang mendukung, agar nyaman. Apalagi Bengkulu sudah didukung jalur penerbangan yang bisa ditempuh hanya 45 menit,” bebernya.
Pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu kebijakan dalam membangun daerah, menjadi kebijakan yang sangat strategis. Karena diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk lebih meningkatkan perekonomian daerah.
Gubernur juga menyampaikan, pada momen HUT ke-18 Kabupaten Mukomuko, dapat menjadi momentum untuk melakukan koreksi dan evaluasi terhadap yang sudah dilakukan. Kendati demikian, juga harus dimanfaatkan untuk mensyukuri capaian-capaian dan prestasi.
”Momentum ini untuk mengoreksi, evaluasi dan mensyukuri capaian dan prestasi. Supaya lebih baik lagi dimasa mendatang,” pesannya.
Plh Bupati Kabupaten Mukomuko, Drs Marjohan menyampaikan, tahun ini Pemkab Mukomuko diantaranya memprioritas penanganan pandemi Covid-19. Seperti penyiapan Satuan Tugas (Satgas), petugas kesehatan, sarana dan prasarana untuk vaksinasi tahap II. Kemudian meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur daerah.
Momentum HUT Kabupaten Mukomuko ini untuk bersama-sama berjuang sekuat tenaga, bergandeng tangan dan bahu membahu dalam membangun Kabupaten Mukomuko lebih baik dan masyarakat sejahtera.
“Dengan kebersamaan dan sinergitas. Insya Allah, kabupaten Mukomuko akan lebih maju berkembang dan masyarakat semakin sejahtera,” ungkapnya.

//Tetap Terjaga Sinergitas Yang Positif
Sementara itu, Rapat paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko ke -18 tahun yang di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini di dampingi Wakil ketua I, Nursalim dan Wakil ketua II, Nopi Yanto.
Pada kesempatan itu ketua dewan Mukomuko menyampaikan tetap terjaga sinergitas yang positif antara eksekutif dan legislatif serta dinas dan instansi vertikal khususnya di Kabupaten Mukomuko. Terlebih, dalam paripurna di hadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dengan tetap tidak melupakan pencapaian – pencapaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih bupati dan wakil bupati sebelumnya.
“Banyak pencapaian pembangunan dan prestasi hingga tingkat nasional yang diraih. Kita berharap bupati dan wakil bupati terpilih, dan dalam waktu dekat akan dilantik agar tetap terjaga lebih baik sinergitas yang positif, tidak lain untuk lebih memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar politisi Golkar itu.
Ia juga menyampaikan, sangat mengapresiasi seluruh tokoh pejuang maupun presidium pemekaran Kabupaten Mukomuko yang telah berjuang dari awal hingga terbentuknya Kabupaten Mukomuko yang saat ini berusia 18 tahun.
“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh para tokoh pejuang Mukomuko. Insya Allah, kami sebagai penerus akan lebih memaksimalkan untuk mengisi berbagai pembangunan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat. Ini tentu adanya kekompakan, kerjasama dan sinergitas seluruh pihak. Terutama seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.
Rapat Paripurna juga dihadiri 23 anggota DPRD Mukomuko lainnya. Juga dihadiri Penjabat Gubernur Robert Simbolon, sejumlah tokoh presidium pemekaran Kabupaten Mukomuko. Plh Bupati Mukomuko H Marjohan, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko terpilih H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA dan Wasri, FKPD Mukomuko, mantan caretaker dan bupati serta mantan wakil bupati. Serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Mukomuko serta tamu undangan lainnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*