Hut Lantas ke-63, Polda Bengkulu Gelar Olahraga Bersama

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu bersana Tentara Nasional Indonesia (TNI) Rabu pagi (26/09/18) menggelar olahraga bersama. Olahraga bersama ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2018. Selain itu, acara yang digelar di kawasan wisata Pantai Panjang tersebut diharapkan dapat mempererat sinergitas TNI-Polri dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Jefrie, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan melancarakan sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019. Serta mensosialisasikan keamanan berkendara guna menekan angka kecelakaan yang banyak didominasi anak dibawah umur.

“HUT Lantas ke 63 ini kita peringati bersama TNI agar sinergitas kita terus terjaga dan semakin erat. Apalagi untuk pengamanan Pemilu 2019. Dan juga kita semakin gencar sosialisasi keamanan dalam berkendara untuk menekan angka kecelakaan yang semakin tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Kombes Pol. Jefri juga menjelaskan 40% tingkat kecelakaan di Kota Bengkulu terjadi pada anak dibawah umur. Ia pun mengimbau agar masyarakat terkhusus di Bengkulu selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Mengingat angka lakalantas semakin hari semakin meningkat.

Usai olahraga senam bersama, acara dilanjutkan dengan sosialisasi cara aman berlalulintas. Kemudian diakhiri dengan pembagian undian doorprice. Dalam acara tersebut tampak hadir jajaran anggota Lantas Polda Bengkulu dan Dandrem 041 Gamas, Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga. (Imn)