HUT Kota Curup ke-139 Sarana Komunikasi dengan Masyarakat

ARY/Bengkulu Ekspress Kegiatan zikir akbar dan halal bi halal yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam menyambut HUT Kota Curup ke-139 Rabu (12/6).

CURUP, Bengkulu Ekspress– Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengungkapkan peringatan HUT Kota Curup sebagai salah satu sarana komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dengan masyarakat Rejang Lebong. Dimana menurut Bupati dalam peringatan HUT Kota Curup ini masyarakat akan tahu apa yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Peringatan HUT Kota Curup yang kita lakukan setiap tahun adalah sebagai sarana agar masyarakat Rejang Lebong tahu apa yang telah kita laksanakan dan apa yang belum kita laksanakan,” sampai bupati usai kegiatan zikir akbar dalam rangka peringatan HUT Kota Curup dan halal bihalal Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, Rabu (12/6) kemarin.

Selain itu, menurut bupati dengan adanya peringatan HUT Kota Curup juga sebagai sarana koreksi, introspeksi pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan juga bisa dijadikan sabagai sarana masyarakat Rejang Lebong dalam memberikan usulan atau masukan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Jadi menurut bupati, masyarakat tidak hanya berbicara dibelakang saja terkait dengan pembangunan yang dilakukan namun juga bisa memberikan masukan dan solusi sehingga Kabupaten Rejang Lebong kedepannya akan semakin baik lagi.



“Peringatan HUT Kota Curup sengaja kita laksanakan secara seremonial, namun kegiatan seremonial yang kita lakukan adalah kegiatan seremonial yang bermanfaat bagi masyarakat,” terang bupati.

Oleh karena itu, bupati mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan hari jadi Kota Curup yang ke-139 tahun 2019 ini. Sementara itu terkait dengan pelaksanaan salawat dan zikir akbar kemarin, menurut bupati tak lain adalah agar masyarakat Rejang Lebong lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, menurut bupati juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalanakan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Islam telah mengajarkan, sebagai hamba Allah SWT kita diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan, seberat apapun ujian dan cobaan tersebut harus kita hadapi dengan istiqomah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal, namun kita harus kerja keras dan ikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik,” jelas bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, masyarakat harus tetap tegar tidak boleh menyerah, namun justru harus semakin kompak, rukun dan bersatu jangan sampai saling menyalahkan.

Legiatan Zikir Akbar dan Halal bi Halal yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin selain dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Sekda Rejang Lebong unsur FKPD dan OPD Rejang Lebong serta ribuan masyarakat Rejang Lebong. (251)