HUT Kota Bengkulu Ke 299 Dimeriahkan Berbagai Acara

HUT Kota Bengkulu 299BENGKULU, bengkuluekspress.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bengkulu ke 299 tahun yang diselenggarakan hari ini Senin (19/03/18) diawali dengan Upacara di Halaman Kantor Walikota Bengkulu dengan dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Bengkulu Budiman lsmaun.

Dalam upacara yang diikuti seluruh jajaran organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemda Kota Bengkulu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kota Bengkulu serta TNI-Polri dan Pelajar, Budiman Ismaun mengatakan di usia yang menjelang 3 abad ini, Kota Bengkulu menunjukkan perbaikan ke arah yang lebih baik.

Pejabat yang hadirDengan mengusung tema ‘Dengan Semangat Kota Bengkulu ke 299 Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju Kota Bengkulu Aman dan tentram’, Pemerintah Kota Bengkulu diharapkan semakin bekerja keras menjadikan Kota Bengkulu lebih baik lagi.

“Diusia yang menjelang 3 abad ini, Kota Bengkulu terus memunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik. Selain itu, saat ini juga Kota Bengkulu terus berbenah di segala segi kehidupan, sehingga kedepan kita harapkan juga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Dari segi pembangunan pun, Bengkulu terus melakukan percepatan pembangunan semaksimal mungkin,” ujar Budiman Ismaun.

Selain itu, di momentum HUT Kota ini, Penjabat Walikota juga mengharapkan Bengkulu mampu sejajar dengan daerah lainnya yang saat ini berkembang pesat. Terutama dalam sektor penguatan infrastruktur,”

“Kedepannya kita berharap Kota Bengkulu lebih mampu sejajar dengan daerah lainnya yang sudah lebih dahulu berkembang terutama dari perbaikan sektor pelabuhan, penguatan infrastruktur perkotaan, seperti jalan, trotoar, saluran drainase, penerangan dan fasilitas umum lainnya harus mendapatkan perhatian khusus sehingga bisa menunjukkan wajah Kota Bengkulu lebih cantik tertata dan modern,” tutur Budiman Ismaun.

Selain itu, kondisi Kota Bengkulu yang semakin tertata saat ini juga diharapkan dapat menunjukkan wajah sebagai sebuah Kota Bersejarah yang semakin dikenang oleh Bangsa Indonesia, dan menjadi kampung halaman yang nyaman untuk semua orang dari berbagai lapisan maupun ras yang ada serta menjadi tempat yang memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kota Bengkulu.

Selain Upacara HUT Kota Bengkulu yang digelar di halaman Kantor Walikota, sebelumnya telah banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT Kota Ke 299 tahun ini. Seperti Donor Darah, Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis, Lomba Volly antar OPD, Lomba Volly antar Kecamatan, Gotong Royong Bersih Pantai, Lomba Drumband Antar SMP, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Jalan Sehat, Ziarah Tabur Bunga di Makam Pahlawan dan Mantan Walikota Bengkulu, Pameran Bunga dan Produk Lokal Unggulan, Sidang Paripurna Peringatan HUT Kota oleh DPRD Kota Bengkulu, Serta Lomba Festival Band Beken antar Pelajar dan Mahasiswa yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu yang bekerjasama dengan BETV. Selanjutnya malam syukuran HUT Kota pun akan digelar di Balai Kota Bengkulu pada Senin malam. Terakhir, akan ada Lomba lari bertajuk Bengkulu Run yang akan digelar pada Minggu (25/03/18) mendatang. (ibe/adv)