HUT Kota Arga Makmur Disiapkan 110 Tenda


=foto
Zulkarnain MH

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Tidak kurang dari 110 tenda disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) pada Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur yang ke-43 tahun ini.  Pembukaan pekan raya ini akan dilaksanakan 4 Oktober 2019 mendatang di Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur.

“Ya, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun HUT Kota Arga Makmur yang ke-43 ini, berbagai persiapan mulai dimatangkan. Seperti, tenda stan yang akan di tempati oleh dinas dan instansi pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara (BU), sekolah, perusahaan dan lainnya,” kata Kepala Dinas Perdagangan BU, Zulkarnain, Selasa (17/9).

Ia menerangkan, tenda ini disiapkan menggunakan dana APBD tahun anggaran 2019, yang digunakan untuk stan pameran pekan raya. Sejauh ini, ia mengaku belum tahu berapa banyak sekeolah, instansi OPD ataupun perusahaan yang akan terlibat. Mengingat, pendaftaran sendiri masih dibuka di kantor Dinas Perdagangan BU.

“Khusus untuk posko TNI, Polri, kesehatan, dan yang lainnya sudah disediakan 6 lokal, dan selebihnya untuk dinas dan instansi lainnya. Sejauh ini ada 32 dinas, 15 kecamatan dan beberapa perusahaan, baik BUMD dan BUMN yang masih ditunggu pendaftarannya,” beber Zul.

Zulkarnain juga menyampaikan, khusus untuk tenda mandiri yang diisi para pedagang dari Dinas Perdagangan sudah menyerahkan ke pihak ketiga untuk mengelola stan atau lapak berjualan tersebut. Pihak ketiga itu, Koperasi Primkopat BU.”Tenda mandiri, semuanya sudah diserahkan kepada pihak ke tiga untuk mengelolanya,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk memeriahkan HUT Kota Arga Makmur yang ke-42 ini, pihaknya terus mengupayakan semua peserta bisa ikut acara pekan raya HUT Kota Arga Makmur. “Acara pekan raya ini sendiri akan berlangsung selama kurang lebih satu minggu, yakni dari tanggal 4-10 Oktober 2019, yang di pusatkan di kawasan taman Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Kota Arga Makmur,” tandasnya. (127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*