HUT Korem 041 Gamas ke-72 , Ratusan Pesepeda Jelajah Wisata

 

 BERSEPEDA: Para pesepada saat menjelah wisata dalam rangkaian HUT Korem 041/Gamas Bengkulu ke-72, Minggu (22/4).
BERSEPEDA: Para pesepada saat menjelah wisata dalam rangkaian HUT Korem 041/Gamas Bengkulu ke-72, Minggu (22/4).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 041/Gamas Bengkulu ke-72, Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga mengajak ratusan pesepeda untuk menjelajah wisata Bengkulu. Setidaknya ada sekitar 800 pesepeda ikut menjelajah lokasi wisata di Kota Bengkulu.

Rute yang dilalui cukup panjang, mulai dari Makorem menuju kawasan wisata Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Pantai Jakat, Sukamerindu dan Finish di Kolam Pemancingan Campur Sari yang berada di wisata Danau Dendam Tak Sudah. Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga mengatakan, kegiatan bersepeda secara massal ini dilakukan tidak lain untuk ikut mendukung pengembangan wisata menuju Wonderful Bengkulu 2020.

“Kita mengajak para pesepeda untuk melaksanakan event yang lebih menantang setingkat nasional sekaligus berwisata demi menunjang visit wonderful Bengkulu 2020,” ujar Danrem usai membagikan doorprize kepada para peserta di halaman Kolam Pemancingan Campur Sari yang berada di wisata Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu, kemarin (22/4).

Selain untuk mendukung wonderfull 2020, gowes ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran Jasmani dan rohani. Sehingga kesahatan para pesepeda terus terjamin.

“Mari kita bersepeda santai dan kita laksanakan dengan enjoy agar kita sehat demi menunjang tugas ke depan,” ungkapnya.

Damrem juga menegaskan, bersepeda santai bersama merupakan momen yang baik untuk membina fisik, terutama untuk menjaga kesehatan prajurit.

“Ini waktu tepat bagi kita untuk menjaga agar kita tetap sehat,” imbuh Danrem.

Setelah finish para peserta dihibur dengan sajian pentas tradisional dengan berbagai doorprize untuk para peserta. Mulai dari sepeda, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya. Kegiatan ini juga diikuti Kasrem 041 Gamas, Para Dandim Jajaran Korem 041 Gamas, 25 club sepeda se-Kota Bengkulu, anggota TNI dan PNS, serta masyarakat Kota Bengkulu.

“Jadi bersepeda ini memang enaknya dilakukan sama-sama. Kalau dilaksanakan bersama-sama maka rasa capek tidak akan terasa. Mudah-mudahaan kegiatan ini bisa rutin kita gelar setiap tahunnya, bahkan bisa setiap bulan,” pungkasnya. (151)