HUT Korem 041 Gamas ke-72, Komitmen Mengabdi Sepenuh Hati

RIO/Bengkulu Ekspress
RIO/Bengkulu Ekspress

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Di usianya yang ke-72, Korem 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu berkomitmen untuk terus mengabdikan diri untuk melayani masyarakat dengan terus meningkatkan kinerja menjadi lebih maksimal.

Sesuai dengan tema ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat’ Korem 041 Garuda Emas Bengkulu berharap rakyat juga ikut mendukung menjaga kemanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.

Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Irnando B Sinaga mengatakan, pihaknya berharap kinerja anggotanya ke depan bisa lebih baik dan lebih profesional lagi.

Untuk itu, pihaknya juga mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membantu tugas TNI.

“Bersama TNI mari kita bangun suasana yang kondusif dan tertib hingga kedepannya kinerja TNI bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ujar Irnando dalam acara syukuran HUT Ke 72 Korem 041/Garuda Emas di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas, kemarin (5/3).

Acara ini diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunianya, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat hingga hari ini TNI genap berusia 72 tahun.

“Dengan motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’, Berbagai peristiwa telah dilalui sepanjang sejarah berdiri bahkan berbagai prestasi telah diukir hingga menapaki usia yang Ke-72 ini, sehingga acara ini adalah bentuk rasa syukur kami,” sambung Irnando.

Selain itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena TNI lahir dan dibesarkan oleh rakyat, di dalam tubuh TNI adalah rakyat sehingga TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan. Ibarat ikan dan air, TNI dan rakyat bersama-sama membangun bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“TNI dan rakyat adalah satu kesatuan dan terus bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan kuat,” lanjut Irnando.

Pada kesempatan yang sama, Korem 041/Garuda Emas juga mengundang sebanyak 40 orang dari Panti Asuhan Bintang Terampil dan Al Yasir menghadiri kegiatan ini. Tujuannya untuk berbagi kebahagian bersama dengan harapan pada 2018 ini semuanya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Kami harap Korem kedepannya bisa melaksanakan tugas terutama bisa bermasyarakat sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di Masyarakat, korem bisa bahu membahu sesama masyarakat untuk menyelesaikannya dengan baik,” tutup Irnando.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Bintang Terampil, Alimin Sahadi SPdI mengatakan, dengan bertambahnya usia, maka ke depan Korem 041/Garuda Emas bisa lebih memberikan kontribusi dan terus berkomitmen mengabdi sepenuh hati kepada masyarakat. Pihaknya menilai yang dilakukan Korem 041/Garuda Emas sudah sangat baik dan membagi kebahagian bersama anak-anak panti asuhan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Korem 041/Garuda Emas, semoga ke depan hubungan ini bisa terus terjaga dengan baik,” tutup Sahadi.(999)a