HUT Ke 99, DPKP Gelar Berbagai Perlombaan

HUT Ke 99, DPKP Gelar Berbagai PerlombaanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka HUT DPKP tingkat Nasional ke 99 tahun 2018, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menggelar berbagai macam kegiatan, dan pada Senin (19/02/18) rangkaian kegiatan tersebut secara resmi dibuka.

Saiful Afandi, Kepala DPKP Kota Bengkulu menuturkan, dalam acara yang dimulai sejak 19 Februari hingga 1 Maret 2018 itu, DPKP menyelenggarakan berbagai lomba dan kegiatan sosial, seperti Lomba kreasi PBB, Jalan Santai hingga Bakti Sosial.

“Kita dalam rangka HUT DPKP ini kita menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti hari ini, setelah di launching secara resmi kita mulai dengan lomba kreasi PBB tingkat SMP, lalu besok akan ada bakti sosial di TPU Belakang Pondok, ada juga kegiatan Damkar Peduli yang akan menyambangi salah satu Panti Asuhan. Lalu dari cabang olahraga ada juga lomba voly antar club yang alhamdulillah pesertanya cukup banyak,” ujar Saiful Afandi.

Selain itu, ia juga menceritakan bahwa DPKP juga menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai yang diperuntukan bagi keluarga besar Pemadam Kebakaran dan warga kota Bengkulu. Dikatakan oleh Saiful Afandi, acara jalan santai yang akan dilaksanakan pada Minggu (25/02/18) itu diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan antar personil serta meningkatkan rasa kepedulian antara personil Damkar dan warga kota Bengkulu.

Disisi lain, Asisten 3 Pemda Kota Bengkulu M. Husni yang hadir pada pembukaan acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada DPKP Kota Bengkulu. Menurutnya, selama ini DPKP telah memberikan yang lebih dari tugasnya sendiri. Tak hanya berkutat dengan api, DPKP juga peduli dengan masyarakat Kota Bengkulu, salah satunya dibuktikan dengan adanya kegiatan Bakti sosial dan agenda Damkar Pedulu dalam rangkaian HUT DPKP ini.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh DPKP, mereka tidak hanya sebagai petugas pemadam kebakaran. Mereka juga peduli dengan masyarakat Kota Bengkulu, nah kedepannya, hal-hal baik yang sudah ada selama ini kita harapkan ini dipertahankan,” ujar M. Husni.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh DPKP Kota Bengkulu dalam HUT DPKP tingkat Nasional ke 99 ini adalah Lomba Kreasi PBB tingkat SMP, Bakti Sosial Pengecatan Pagar TPU, Damkar Peduli “Pemberian Sembako Ke Panti Asuhan”, Lomba Volly Putra, Jalan Santai disertai hadiah dan doorprise menarik, serta Lomba mewarnai tingkat PAUD. (prw/ibe)