HUT ke-75 TNI, Korem Gamas Bengkulu Perkuat Sinergitas untuk Penanggulangan Covid-19

Foto Rio/ BE – Upacara Peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 041/Garuda Emas secara virtual, Senin (5/10).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pada peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 041/Garuda Emas memastikan untuk terus meningkatkan sinergitas dengan Pemprov Bengkulu dan instansi terkait lainnya. Hal itu ditegaskan Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil, usai upacara virtual di Makorem 041/Gamas Bengkulu, Senin (5/10).

“Dalam upacara tadi, Presiden RI meminta TNI untuk terus meningkatkan sinergitas. Seperti dalam penanggulangan pandemi Covid-19, bencana alam, dan lainnya,” ujar Yanuar.

Yanuar mengatakan, sinergitas yang telah terjalin, tetap bakal ditingkatkan. Terutama dalam menghadapi Pilkada serentak, bahkan tadi kita sudah memaparkan rencana strategis penanggulangan pandemi.

“Tujuannya agar pelaksanaan Pilkada serentak tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Danrem.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE yang hadir mengatakan, sinergitas TNI dan Pemerientah Provinsi Bengkulu sangat diharapkan. Terlebih dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Dirinya juga mengapresiasi sinergi yang telah dilakukan TNI, khususnya di Provinsi Bengkulu dalam berbagai hal untuk kemajuan pembangunan daerah.

“Selamat HUT ke-75 TNI yang dalam peringatannya mengangkat tema Sinergi Untuk Negeri. Salam hormat kita kepada seluruh prajurit TNI,” tutup Dedy. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*