HUT Ke-71, Satpol PP Benteng Tanam 200 Pohon


Bakti/BE
TANAM POHON : Kepala Satpol PP Benteng, Gunawan foto bersama anggota usai melakukan aksi penanaman pohon di depan Rumdin Bupati dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ke-71.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar aksi penanaman pohon.
Kepala Satpol PP Benteng, Gunawan R SE MM mengatakan, ada sebanyak 200 bibit yang telah ditanam. Tersebar di kawasan perkantoran Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, halaman kantor Bupati dan pekarangan rumah dinas (Rumdin) Bupati Benteng di Desa Ujung Karang.
“Berdasarkan arahan dan petunjuk pak Bupati, dia meminta agar kami melakukan aksi penanaman pohon untuk mendukung program penghijauan,” kata Gunawan.

Dijelaskan dia, ada dua kategori bibit yang ditanam. Yaitu, bibit buah-buahan yang meliputi kelengkeng, jambu jamaika, durian dan mangga. Lalu, jenis tanaman keras berupa kayu bawang.
“Untuk pengadaan bibit, kami bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Benteng,” bebernya.

Selain penanaman pohon, Gunawan menyampaikan, pihaknya juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa aksi gotong royong membersihkan komplek perkantoran di Desa Nakau yang banyak ditumbuhi rumput liar.
“Pada hari ini, seluruh Kabupaten/Kota seyogyanya melaksaakan vicon yang dilaksanakan Kemendagri melalui Dirjen Satpol PP. Akan tetapi, karena peralatan itu belum siap, , kami melakukan kegiatan bakti gotong royong dan penanaman pohon dalam rangka mewujudkan kekompakan dan kebersamaan,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*