HUT ke-69 Dit Polairud Dapat Kado Kapal C1, Dimeriahkan Tukul Arwana

FOTO IMAN/BE – Kapolda beserta isteri melakukan pemotongan tumpeng HUT ke-69 Polairud Polda Bengkulu di gedung Adem, Rabu (4/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pada hari ulang tahun yang ke 69, Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Bengkulu mendapat tambahan kapal patroli jenis C1. Kapal tersebut dinilai sangat dibutuhkan Ditpolairud Polda Bengkulu guna menjangkau daerah patroli di pulau terluar Bengkulu seperti Pulau Enggano.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman mengatakan, untuk menunjang sarana dan prasarana patroli pengamanan di laut saat ini masih minim. Untuk itu, kapal C1 yang diajukan ke Mabes Polri sangat dibutuhkan untuk menjaga sepanjang perairan Bengkulu.

“Ya kita sadari memang sarana dan prasarana Ditpolairud Polda Bengkulu masih kurang. Untuk itu kita sudah mengusulkan penambahan kapal C1 ke Mabes Polri. Kapal ini lebih besar dan lebih cepat sehingga sangat sesuai untuk menjangkau pulau terluar seperti pulau Enggano jika suatu hari terdapat bencana alam, ” ucap Kapolda, seusai acara yang digelar di aula gedung Adem Polda Bengkulu, Rabu (4/12).

Selain mendapat kapal baru, perayaan HUT ke -69 Ditpolairud Polda Bengkulu juga dimeriahkan artis pelawak Tukul Arwana yang mengundang gelak tawa para penonton. Semua pihak berharap kemanan laut Bengkulu dapat terus aman Dan terhindar dari konflik sosial masyarakat bahkan dari ancaman dari negara luar. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*