HUT ke-60 tahun, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Gelar Donor Darah di Rejang Lebong


IST/BE
Dir Lantas Polda Bengkulu dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu saat mengikuti donor darah dalam rangka HUT PT Jasa Raharja Ke-60 yang dipusatkan di Rejang Lebong Rabu (2/12).

CURUP, bengkuluekspress.com– Menyambut Hari Ulang Tahun PT Jasa Raharja yang akan jatuh pada tanggal 1 Januari 2021, Jasa Raharja di seluruh indonesia secara serentak menggelar beberapa kegiatan sosial, diantaranya donor darah.
Kegiatan tersebut bekerja sama dengan UPPD Palang Merah Indonesia (PMI) Perwakilan Kabupaten Rejang Lebong melakukan aksi donor darah dengan tema “Stay Healthy and Happy with Jasa Raharja Blood Donation” yang mentargetkan pendonor sebanyak 60 orang sesuai dengan usia Jasa Raharja yang ke 60 tahun.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 2 Desember 2020 di Hotel Villa Hijau Kabupaten Rejang Lebong, bersamaan dengan acara Rapat Tim Pembina Samsat Provinsi Bengkulu yang dihadiri oleh Ditlantas Provinsi Bengkulu, BPKD Provinsi Bengkulu dan Jasa Raharja Cabang Bengkulu.
“Tujuan PT Jasa Raharja menyelenggarakan kegiatan donor darah ini adalah sebagai salah satu bentuk implementasi Jasa Raharja Bangga Melayani Negeri,” ungkap Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bengkulu Abdul Haris, SE.

Disamping juga untuk memberikan manfaat kesehatan diri sendiri (pendonor) serta membantu PMI dalam ketersediaan stok darah bagi para pasien/masyarakat yang memerlukan transfusi darah, apalagi mengingat masa pandemi Covid-19 saat ini stock darah menjadi terbatas.
“Selain berdonor, para pendonor juga mendapatkan rapid test gratis goodie bag dan merchandise menarik dari Jasa Raharja sebagai bentuk ungkapan terimakasih,” terang Haris

Turut mendonorkan darahnya adalah Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bengkulu Abdul Haris, SE., Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol. Budi Mulyanto yang sudah 52 kali mendonorkan darahnya serta Kabid. Pengelolaan Pendapatan Daerah BPKD Provinsi Bengkulu Sepragusri, ST. M.Si. dan juga para anggota Kepolisian, BPKD, mitra Jasa Raharja maupun dari masyarakat umum yang tampak sangat antusias untuk mendonorkan darahnya. Kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan ini akan segera disalurkan kepada yang membutuhkan melalui PMI.
Abdul Haris menyampaikan harapannya di usia Jasa Raharja yang ke-60 tahun ini, agar pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat dapat dilaksanakan sesuai dengan Visi Jasa Raharja yaitu menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan, dimana Jasa Raharja juga terus melakukan perbaikan dengan menyediakan perlindungan dasar yang terintegrasi secara digital dengan didukung human capital yang unggul guna meningkatkan stakeholder engagement.

Senada dengan yang di sampaikan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Dir Lantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Budi Mulyanto SIK MH yang juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut juga berharap hasil dari donor darah tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang tengah sakit dan membutuhkan darah.
“Kegiatan donor darah ini sebagai aksi sosial untuk meringankan beban rekan-rekan kita yang sakit yang kita kemas dalam memperingati HUT Jasa Raharkan ke-60,” terang Kombes Budi.
Kemudian diusia PT Jasa Raharja yang ke-60, Kombes Budi juga berharap agar kedepannya PT Jasa Raharja semakin besar lagi, semakin produktifitas dan pelayanan semakin baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat Provinsi Bengkulu.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*