HUT ke-55 : Taspen Siap Luncurkan Smartcard

JOS HENDRI/Bengkulu Ekspress LEPAS BALON: Kepala PT Taspen (Persero) Bengkulu, Asep Ruspandi saat melepas balon terbang pada acara Kick Off 55 Tahun PT Taspen di Halaman PT Taspen (Persero) Bengkulu, Jum'at (16/3).
JOS HENDRI/Bengkulu Ekspress LEPAS BALON: Kepala PT Taspen (Persero) Bengkulu, Asep Ruspandi saat melepas balon terbang pada acara Kick Off 55 Tahun PT Taspen di Halaman PT Taspen (Persero) Bengkulu, Jum’at (16/3).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Menyambut hari jadi yang ke-55 tahun, PT. Taspen (Persero) akan segera meluncurkan layanan digitalisasi atau smartcard bagi para pensiunan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala PT.Taspen (Persero) Bengkulu, Asep Ruspandi, yang juga didampingi oleh Kepala Cabang, Bank Mantap Bengkulu, Irawan Sumardi, pada Kick Off Ulang Tahun ke 55 PT. Taspen (Persero) dengan menggelar Senam Sehat Bersama, kemarin (16/03).

Asep, menerangkan dengan berkembangnya teknologi saat ini, Inovasi dari layanan lebih mengarah kepada perbaikan dan kemudahan dari layanan. Kami berupayakan agar proses layanan kami selain dengan pola proaktif dan memberikan kemudahan agar kedepan para pensiunan dalam mengurus haknya tidak perlu repot lagi. “Jadi semuanya nanti, akan menggunakan sistem digitalisasi atau smartcard”, terang Asep ditemui usai senam kemarin.

Selain akan mencakup semua data dari para pensiunan itu, smartcard itu sendiri nantinya juga akan berfungsi dari sebagai kartu transaksi bagi para pensiunan. “Jadi mereka nantinya bisa mengambil haknya, dimana saja dan kapan saja, simple, mudah”, katanya.

Asep juga menjelaskan, bahwa saat ini PT. Taspen (Persero) juga sudah bekerjasama dengan anak perusahaan PT. Taspen yakni Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap, agar nanti kegunaan dari smartcard ini sendiri nantinya akan mencakup lebih luas lagi. “Jadi selain akan berpungsi sebagai kartu transaksi, kartu ini juga bisa digunakan di swalayan – swalayan dan akan berpunsi juga sebagai kartu diskon”, jelasnya.

Hadir dalam senam sehat bersama yang mengusung tema sinergi bersama dengan stekholder ini, Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yan Sapry, Kepala Bank Mantap Bengkulu, Irawan Sumardi, Perwakilan Kemenkumham, Perwakilan BPK, Kanwil DJPBN, Kantor Wilayah Bengkulu, Badan Pusat Statistik (BPS), Direktorat Perbendaharaan Negara, Dirjen KPPN, Pengadilan Tinggi, BPN dan para pensiunan dan undangan lainnya. (Cik7)