HUT ke 49 Provinsi Bengkulu Juga Dirayakan di Jakarta

hut-prov-bengkulu-jakartaJakarta, BENGKULU EKSPRESS – Kepala Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Jakarta, Chairil Anwar mengatakan, HUT ke 49 Provinsi Bengkulu bukan hanya dirayakan dan diperingati di daerah Bengkulu saja. Namun juga diselenggarakan di luar daerah, yakni di Jakarta dengan berbagai macam kegiatan.

Menggandeng Paguyuban Bengkulu yang ada di Jakarta, Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu meggelar kegiatan pasar bertabur. “Peserta dari daerah lain. Nanti pada malam penutupan pasar berabur tanggal 26 bulan ini, akan dihadiri langsung pak Plt Gubernur Bengklu,” terang Chairil.

“Pada malam itu, pak Plt Gubernur akan memberikan piagam dan piala. Kalau puncak lombanya pada tanggal 25 bulan ini. Kita ada acara Dol Bengkulu yang dikalaborasikan dengan Orkestra Erwin Gutawa. Kita mempromosikan daerah bukan hanya di dalam tapi juga di luar daerah seperti ini,” ujarnya.

Serangkaian acara lainnya, akan dilaksanakan promosi kopi Bengkulu dan jeruk kalamansi. “Tanggal 26 bulan ini, kita membagikan kopi gratis sekitar 1000 cap. Kita juga membagikan 4000 botol jeruk kalamansi secara gratis. Acaranya kita laksanakan diarena car priday di jalan Sudirman-Tamrin,” jelasnya.

“Kita berharap Provinsi Bengkulu semakin dikenal, semakin maju dan semakin berkembang. Kita juga semakin menggiatkan upaya mengangkat daerah lewat promosi di luar Bengkulu. Kita mengundang daerah lain dalam acara kita ini,” tuturnya.

Ditambahkan Chairil, pada tanggal 26 bulan ini juga akan dilaksanakan acara di auditarium TVRI pusat. “Kita Ofair yang nantinya dihadiri pak Plt gubernur dan kepala daerah lain. Kemudian kita akan live pukul 21.00 di TVRI secara nasional dengan acara salam manis dari Bengkulu,” pungkasnya. (Edo)