HUT Ke-48 Bank, Bengkulu

REWA/Bengkulu Ekspress Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE memotong tumpeng saat memperingati HUT ke-48 tahun Bank Bengkulu di Kantor Pusat Bank Bengkulu, Senin (15/4).

Semakin Berkontribusi  untuk Kemajuan Daerah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Memasuki usianya ke-48 tahun, Bank Bengkulu telah menunjukkan kinerja terbaiknya untuk daerah dan masyarakat. Kinerja terbaik tersebut akan dilakukan bank asli milik daerah ini dengan terus berkontribusi untuk pembangunan daerah dan masyarakat. Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE mengatakan, melalui tema HUT ke-48 tahun Bank Bengkulu, segenap jajaran dan managemen berharap bank terbesar di Provinsi Bengkulu ini bisa menjadi bank kebanggaan dan kepercayaan bagi masyarakat. Sehingga diharapkan dapat membuat bank ini semakin besar dan tumbuh di Bumi Rafflesia.

“Kalau Bank Bengkulu semakin besar, maka kontribusinya ke Pembangunan daerah dan masyarakat juga akan semakin besar juga, karena ini adalah banknya masyarakat Bengkulu juga,” kata Agusalim usai peringatan HUT ke-48 Bank Bengkulu dan ke-14 IIKBB di Kantor Pusat Bank Bengkulu, Senin (15/4).

Untuk itu, pihaknya berharap seluruh masyarakat Bengkulu bisa mendukung kemajuan Bank Bengkulu ini. Apalagi telah banyak kontribusi yang diberikan oleh Bank Bengkulu untuk masyarakat salah satunya ikut memajukan perekonomian daerah.¬† “Kondisi Bank Bengkulu saat ini masih tangguh dan tumbuh, tetapi semua itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dari banyak pihak, untuk itu, kami mohon masyarakat juga ikut mendukung kemajuan Bank ini agar semakin besar,” ujar Agusalim.

Beberapa hal yang akan dilakukan pihaknya untuk membuat Bank Bengkulu semakin besar serta tangguh dan tumbuh di daerah yaitu mendorong ke Buku II. Selain itu, managemen pemegang saham juga telah sepakat untuk menjadikan Bank Bengkulu menjadi Bank Syariah. “Seluruh pihak sudah berkomitmen untuk menjadikan Bank Bengkulu menjadi buku II. Selain itu, para pemegang saham juga sudah setuju mengkonversi bank bengkulu dari konvensional ke syariah,” ungkap Agusalim.

Pihaknya berharap dengan mengkonversi Bank Bengkulu dari konvensional ke syariah dapat membuat kegiatan perbankan sesuai dengan syariat islam. Hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang dilayani Bank Bengkulu mayoritas adalah beragama islam. Selain itu, dorongan dari banyaknya Bank Pembangunan Daerah di beberapa provinsi yang saat ini telah beralih ke syariah, membuat Bank Bengkulu juga harus mencontohnya.



“Dengan kita konversi ke bank syariah harapan kita mungkin lebih sejuk dan luas dalam menjalankan bank ini sesuai syariat islam. Selain itu, kami optimis tahun ini bisa syariah karena beberapa BPD seperti Aceh dan NTB telah sukses ke syariah, sehingga Bank Bengkulu juga bisa mencontohnya,” tutur Agusalim.

Terakhir, pihaknya berharap, peringatan HUT Bank Bengkulu ini bisa dijadikan momentum seluruh jajaran managemen untuk melakukan intropeksi dan refleksi agar semakin baik kedepannya. Sehingga keinginan untuk mewujudkan bank ini untuk semakin tangguh dan tumbuh serta besar di Bengkulu bisa semakin terwujud. “Peringatan HUT Bank Bengkulu ini menjadikan momentum setiap insan untuk melakukan intropeksi dan repleksi agar apa yang telah dilakukan perlu kita perbaiki sehingga bisa menjadikan bank ini semakin maju dan besar di provinsi ini,” tutupnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu, Ridwan Nurazi MSi mengatakan, semoga dihari ulang tahunnya yang ke-48 ini Bank Bengkulu bisa semakin tumbuh dan berkembang serta manajemen bisa menjalankan kegiatan perbankan dengan lebih baik lagi. “Baiknya bank ini ada dipihak manajemen, kita akan terus dorong jajaran manajemen agar bisa membuat bank ini sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat,” tutupnya. Seperti diketahui rangkaian HUT Bank Bengkulu diantaranya kegiatan Jalan Santai, Sunatan Massal, Donor Darah, Turnamen Tenis, dan Funbike. Seluruh rangkaian tersebut merupakan upaya yang dilakukan Bank Bengkulu untuk masyarakat Bengkulu.(999)