HUT ke-47, Basarnas Bengkulu Wujudkan Pelayanan SAR Cepat dan Prima

 

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu, hari ini Kamis (28/2/19) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 yang bertempat di kantor Basarnas Bengkulu di Jalan Soeprapto Dalam nomor 10, Betungan, Selebar, Kota Bengkulu. Sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT di Tahun 2018 telah digelar sebelumnya kegiatan perlombaan di pusat, untuk di Kantor Basarnas sendiri juga digelar perlombaan internal Basarnas dan lomba futsal antar instansi.

Upacara sederhana penuh khidmat menjadi puncak dalam peringatan HUT Basarnas dengan diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat serta beberapa potensi SAR yang berasal dari TNI, POLRI, dan Kwarnas Pramuka. Bertindak sebagai inspektur upacara kegiatan tersebut, Kepala Basarnas, Abdul Malik S Sos, dengan mengusung tema “Melalui Peringatan HUT ke-46 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun 2018 Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Sinergitas Dalam Mewujudkan Penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan Secara Cepat dan prima”.

 

 

Menurut Abdul Malik, Basarnas Bengkuli sudah memiliki banyak perubahan. Terutama peralatan penyelamatan dan pertolongan yang sudah lumayan lengkap. Hanya saja, untuk jumlah personilnya masih sangat minim.

“Untuk peralatan penyelamatan didarat dan dilaut kita sudah lumayan lengkap ya, masih ada beberapa saja yang kurang. Namun untuk jumlah personil ini kita cuma memiliki sekitar 70 orang. Untuk menghadapi bencana di Bengkulu yang lumayan sering terjadi ini setidaknya kita membutuhkan 200 personil,” Terangnya, Kamis (28/2/19).

Pada moment HUT ke 47 ini, Abdul Malik berharap kinerja para personil dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan dengan tindakan cepat dan prima. Pihak Basarnas juga membagikan stiker yang berisikan nomor telepon Basarnas untuk memudahkan masyarakat melapor apabila membutuhkan bantuan. (Imn)