HUT ke-44 Kota Arga Makmur, Momentum Introspeksi

Rapat Paripurna Peringatan HUT Kota Arga Makmur ke 44 tahun 2020.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kendati tidak seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Rapat Paripurna memperingati HUT Arga Makmur ke-44 tahun 2020 tetap berjalan dengan khidmat. Acara digelar di ruang rapat paripurna lantai II gedung DPRD BU Kamis (8/10).

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU, Sonti Bakara SH, didampingi Waka I Juhaili SIP, Pjs Bupati BU Dr H Iskandar ZO SH MSi dan Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr Sumarno MPd, serta dihadiri seluruh unsur pimpinan FKPD dan SKPD BU, Instansi Vertikal, Organisasi Masyarakat, Organisasi Wanita, tokoh adat dan tokoh agama se-Kabupaten BU.

Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH mengatakan, bahwa dimomentum hari spesial ini hendaknya seluruh komponen pembangunan yang ada di Kabupaten BU untuk dapat mengintrospeksi terhadap yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten BU.

“Ya di hari spesial ini tentunya kita harus dapat introspeksi terhadap apa dan akan yang kita lakukan. Kita harus bekerja dan terus bekerja dalam kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten BU,” kata Sonti.

Sonti menambahkan, bahwa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten BU yang harus dibenahi yakni pembangunan infrastruktur jalan. Menurutnya untuk pembangunan infrastruktur jalan belum maksimal. Kendati dari pihak Pemkab BU telah banyak melakukan capaian dan upaya dalam pembangunan di bidang infrastruktur jalan dalam kewenangan kabupaten.

Dimana dalam kurun 4 tahun terakhir sepanjang 146,22 KM jalan telah dibangun, sehingga infrastruktur jalan dalam kondisi baik sepanjang 324,18 KM, begitu juga jalan lingkungan, jalan prioritas perdesaan dan irigasi. Maka dari itu, dirinya pun berharap kepada selurh stakeholder yang ada untuk bersama-sama untuk membangun Kabupaten BU.

“Meski telah disampaikan, oleh Pjs Bupati dalam pencapaian pembangunan infrastrukstur. Namun hal ini menurut saya harus dibenahi karena masih belum maksimal, masih ada daerah yang belum tersentuh pembangunan infrastruktur jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati BU Iskandar ZO SH MSi atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan sidang paripurna istimewa dalam momentum sakralnya HUT Kota Arga Makmur ke-44. Dimana untuk tahun ini Pemkab BU tidak melakukan agenda-agenda tahunan seperti tahun sebelumnya.

“Kita selaku pemerintah daerah mengapresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun kota Arga Makmur ke-43 tahun 2019, kepada Seluruh anggota DPRD BU dan jajarannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Staf ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr Sumarno MPd menyampaikan, selamat Dirgahayu Kota Arga Makmur ke-44, diusia 44 tahun Arga Makmur telah menunjukan eksistensinya sebagai Kota Terpadu di wilayah provinsi Bengkulu. Dan dihari spesial ini dijadikan momen untuk evaluasi, jadi agar apa yang telah dan akan dikerjakan menjadi bersinergi.

“Ulang tahun harus menjadi momen untuk evaluasi, jadi agar apa yang telah dan akan kita kerjakan menjadi bersinergi, sehingga tetap menjadi kabupaten kebanggaan di wilayah Provinsi Bengkulu,” tukasnya. (ijal)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*