HUT ke-42 Kota Arga Makmur

APRIZAL/Bengkulu Ekspress :
Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Kota Arga Makmur ke-42, kemarin (8/10).

Menuju Bengkulu Utara Maju dan Sejahtera

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur ke-42 berlangsung khidmat di Alun-Alun Rajo Malim Panduko Arga Makmur, kemarin (8/10).

Upacara dengan inspektur Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian ini turut dihadiri Wakil Bupati, Arie Septia Adinata SE, Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten I Hamka Sabri, beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta para mahasiswa dan pelajar.

“Melalui peringatan HUT Kota Arga Makmur sebagai ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara ini, kita jadikan momentum penting bagi masa lalu para pejuang perintis pemindahan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara dari kota madya tingkat II Bengkulu ke Arga Makmur,Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 1976 lalu,” kata Bupati Mian.

Menurutnya, mengenang masa lalu tersebut untuk membangun Kabupten Bengkulu Utara semakin maju.”Oleh karena itulah, tema yang diangkat pada peringatan hari jadi ke-42 Arga Makmur ini Semangat HUT Kota Arga Makmur ke-42 Tahun 2018, Kita Jalin Kerjasama Membangun Bengkulu Utara Maju dan Sejahtera,” ujarnya.

Dijelaskannya, tema tersebut hendaknya bukan sekedar retorika belaka tanpa makna, melainkan dijadikan tekad untuk beraksi nyata berbuat untuk daerah dengan etos kerja yang tinggi dan memberikan pelayan prima kepada masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. “Dengan HUT Kota Arga Makmur tahun ini, kita lanjutkan reformasi bagi percepatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur yang berkualitas dan berkeadilan,” ungkapnya.



Bupati juga menyampaikan, peringatan HUT Kota Arga Makmur tahun ini ada beberapa agenda kegiatan rutin dilaksanakan, seperti upacara, pemberian bingkisan kepada perintis pemindahan ibu kota kabupaten, sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Pekan Raya Arga Makmur, Festival Multi Etnis, Festival Tari Kreasi, Festival Lagu Dangdut, Senam Massal, Pertunjukan Artis Ibu Kota Republik dan Takbir Akbar bersama Mama Dedeh.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, ayo hadiri dan nikmati seluruh kegiatan yang ada dalam rangka HUT Kota Arga Makumur ke 42,” tukasnya.(cw1)