HUT Ke-41, BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu Gelar Pasar Murah dan Donor Darah

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bengkulu, mengadakan pasar murah dan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan merayakan hari ulang tahun (HUT) BPJS Ketenagakerjaan Ke-41. Acara ini diselenggarakan di Kantor Cabang Bengkulu yang terletak di Jalan P. Natadirja Km 7,5 Bengkulu.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Yoseph Aris Daryanto mengatakan, pasar murah ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat serta mengenalkan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Sambil menyelenggarakan pasar murah ini, mereka sekalian kami berikan sosialisasi tentang progam BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Aris.

Dalam kegiatan pasar murah ini, mereka sekaligus diberikan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan yang meliput Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). BPJS Ketenagakerjaan menyediakan sebanyak 505 paket sembako yang terdiri 5 kilogram beras, 2 kilogram gula dan 4 liter minyak goreng dengan harga Rp 150 rb yang dijual seharga Rp 91.800. Harga tersebut meliputi untuk sembako Rp 75.000 dan iuran BPJS Ketenagakerjaan Rp 16.800.

“Sembako murah ini kami jual Rp 91.800, disitu juga kami memberikan iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk 1 bulan Rp 16.800 dan akan diteruskan oleh pembeli pasar murah itu,” tukasnya.

Paket sembako ini dibagikan melalui sistem kupon yang disebar ke 3 kelurahan yang berada di sekitar Kantor BPJS Ketenagakerjaan. Sebanyak 150 paket dibagikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, yakni petugas penyapu jalan dan pembersih taman kota.

Sementara itu, bersamaan dengan kegiatan pasar murah ini, BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu. Hingga penghujung acara, terdapat 72 kantong darah terkumpul. Bagi para pendonor yang beruntung mendapat doorprize menarik.(kkj/prw)

 




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*