HUT Ke-19 Harian Rakyat Bengkulu, Jaga Eksistensi dan Tetap Jadi Pilihan Utama

RIO/BE
SYUKURAN: Direktur Utama RB Media Grup Muslimin memotong tumpeng syukuran hari ulang tahun Harian Rakyat Bengkulu ke 19 di Graha Pena Rakyat Bengkulu, Selasa (1/9).

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Harian Rakyat Bengkulu (RB) melaksanakan syukuran dalam rangka Hari ulang tahun (HUT) ke-19 di Graha Pena RB, Selasa (1/9) pagi.
Di tengah pandemi Covid-19, syukuran dilaksanakan sederhana
dengan hanya melibatkan karyawan Harian RB, RBTV dan serta diikuti oleh anak perusahaan yang tergabung dalam Rakyat Bengkulu Media Grup (RBMG).

Direktur Utama (Dirut) RB Media Grup HM Muslimin SH MH mengatakan, meskipun HUT ke-19 tahun ini dilanda pandemi covid 19, tetapi ia mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat, yang masih memberikan kepercayaan kepada Harian Rakyat Bengkulu, sebagai media yang memberitakan informasi-informasi yang aktual dan terpercaya di Provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan hal yang baik bagi media cetak kedepannya, semoga Harian Rakyat Bengkulu semakin sukses dan semakin berkembang. Yang terpenting jaga terus eksistensi serta tetap jadi pilihan utama,” ucapnya, kemarin (1/9).

Selain itu, Muslimin meminta agar Harian RB kedepannya dapat semakin menarik pembaca kalangan generasi muda dengan memiliki ruang khusus bagi pembaca generasi milenial saat ini. Media tidak bisa lagi hanya dipandang sebagai media mitra, dan kontrol bagi pemerintah saja akan tetapi sebagai sektor bisnis yang terus menjanjikan untuk menarik perhatian masyarakat.

“Sampai saat ini media cetak masih dipercaya oleh seluruh masyarakat keakuratan beritanya dibandingkan media baru, sebagai media yang masih dipercaya Harian Rakyat Bengkulu harus bertanggungjawab untuk memenuhi konsumsi berita untuk masyarakat dan harus lebih menarik lagi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebagai media mainstrem di era revolusi 4.0, media konvensional, jika tidak melakukan transformasi atas apa yang dibutuhkan pembaca maka media akan ditinggalkan. Di era milenial, masyarakat membutuhkan bacaan menarik, praktis, enak dan renyah. “Silahkan medsos yang berkembang tetapi koran tetap dengan suguhannya. Buat divisi agar anak muda remaja mau baca koran,” katanya.

Jika tidak melakukan transformasi, hanya umur 50 tahun saja yang baca koran. “Kenapa anak muda mau baca medsos karena bahasanya ringan, menarik,” ucapnya.
Lebih lanjut, ia menyampaikan, di tengah wabah pandemi Covid-19, setiap karyawan harus tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan protokol kesehatan.
Ia berharap di usia baru Harian Rakyat Bengkulu tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat Provinsi Bengkulu kedepannya.
“Meskipun dalam situasi sulit akibat covid 19, tetapi kita harus tetap semangat untuk terus menghidupkan perusahaan ini. Dan sesama karyawan pun harus terus saling bersinergi dan mendukung tentunya,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager Harian RB, Marsal Abadi mengatakan, di usia RB ke-19 yang jatuh pada tanggal 1 September 2020, Harian RB akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk mengikat pembaca. Harian RB juga akan selalui menjadi media terpercaya, bebas dari hoax yang saat ini marak menyebar melalui media sosial.

“Koran masih tetap menjadi rujukan, dan kami akan tetap mempertahankan eksistensinya sebagai media yang terpercaya,” ucap Marsal.
Marsal Abadi juga menyampaikan harapan dengan usia yang baru Harian Rakyat Bengkulu ini dapat lebih kompak didalam dan tetap saling bersinergi dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan kebersamaan dan juga kekompakan disetiap divisi di Harian Rakyat Bengkulu ini sehingga dapat melewati kondisi Covid-19 yang memang tengah menjadi wabah saat ini,” demikian katanya.

Untuk diketahui, acara syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda telah bertambahnya usia Harian Rakyat Bengkulu. Acara dihadiri seluruh karyawan serta seluruh General Manager (GM) dalam RBMG, antara lain Dirut BEMG Sukatno MSi, GM Harian BE Suherdi Marabillie, GM BETV Susanto, GM RBTV Pihan Pino, GM Radar Bengkulu, H Syah Bandar SPd. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*