HUT ke-18 Kinal Syukuran

SUKURAN Bupati Kaur saat melakukan kunjungan pada kantor Camat Kinal dan warga tampak melakukan pemotongan hewan kerbau, sebagai syukuran HUT Kinal ke-18, Senin (279)
IRUL/Bengkulu Ekspress
SYUKURAN: Bupati Kaur saat melakukan kunjungan ke kantor Camat Kinal saat syukuran HUT Kinal ke-18, kemarin (27/8).

KINAL,Bengkulu Ekspress – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Kinal ke-18 yang jatuh pada tanggal 28 Agustus 2018 ini, ditandai dengan berbagai acara adat dan budaya daerah setempat. Salah satunya dengan menggelar pemotongan empat ekor hewan ternak berupa satu ekor kerbau, dua sapi, dan satu ekor kambing. Ini merupakan bentuk rasa syukur warga di usia Kecamatan Kinal ke-18 ini.

“Kami masyarakat Kinal menyembelih empat ternak ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kinal ke-18,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Perayaan HUT ke-18 Kecamatan Kinal, Mardianto SE, kemarin (27/8).

Dikatakannya, selain penyembelihan hewan-hewan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan serangkaian agenda kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menyambut dan meriahkan hari jadi Kecamatan Kinal tersebut. Diantaranya yakni mengadakan pergelaran seni dan budaya daerah setempat.

“Nanti pada acara puncak peringatan HUT Kecamatan Kinal besok, kita juga akan menggelar upacara bendera dan penampilan seni dan budaya, seperti beberapa tarian adat, kuntau, buritan dan ringit,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kaur, Gusril Pausi, SSos yang menyempatkan hadir berkunjung ke lokasi kegiatan tersebut. Bupati tampak berbincang dengan Camat Kinal, Ketua Panitia kegiatan, dan Ketua Forum Kepala Desa se-Kecamatan Kinal. Bupati menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri acara puncak perayaan HUT Kinal ke-18 yang digelar hari ini.

Namun ia berharap dengan HUT Kinal ke-18 ini masyarakat makin sejahtera dan maju.“Saya mohon maaf saya kepada seluruh adik sanak masyarakat Kinal, karena besok, saya tidak bisa hadir di sini. Siang ini saya harus berangkat ke Bengkulu untuk urusan yang tidak bisa saya tinggalkan, dan saya berharap di usia ke-18 Kecamatan Kinal ini makin hebat dan maju,” harapnya. (618)