HUT ke-15, Kabupaten Seluma Masih Banyak PR

Rusli Yakub
Rusli Yakub

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam usia Kabupaten Seluma ke-15 tahun. Pemerintah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, bersama DPRD Kabupaten Seluma, melaksanakan sidang paripurna istimewa bersama DPRD Seluma. Tokoh Masyarakat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu H. Rusli Yakub SH MM mengungkapkan, diusianya yang ke-15, Kabupaten Seluma, dinilai masih sangat rentan dan perlu perjuangan, sekaligus kerja ekstra keras guna mewujudkan menjadi daerah yang sejahtera damai dan makmur.

“Usia 15 tahun ini usia yang masih sangat rentan. Rentan gangguan dari manapun. Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan bersama. Sebab itu, perlu kolaborasi antara eksekutif dan legislatif maupun dukungan dari seluruh pihak guna mewujudkan Seluma menjadi daerah yang maju dan makmur,” ungkap Rusli Yakub saat ditemui Bengkulu Ekspress di kediamannya, Rabu sore (23/5).

Diceritakan Rusli, saat ini Kabupaten Seluma, sudah menjadi daerah otonom. Saat berdirinya Kabupaten Seluma  Provinsi Bengkulu dulu, yang menjadi tujuan para presidium agar pembangunan dapat merata disetiap pelosok daerah.

“Tujuan presidium dulu agar pembangunan merata diseluruh pelosok, kemudian masyarakat sejahtera, masyarakat bisa dikatakan sejahtera apabila infrastruktur baik. Kemudian jangan lagi ada desa yang terisiolir apalagi sampai tidak menikmati penerangan listrik. Lima belas tahun ini, usia yang masih sangat muda, rentan gangguan dari kanan dan kiri.  ”Jangan sampai daerah kita ini menjadi daerah yang paling buncit nomor urutnya sebagai daerah yang tertinggal, kita harus bisa lebih maju,” ceritanya.

Adapun dari pembangunan di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, dengan tiga periode masa kepemimpinan kepala daerahnya. Rusli melihat sudah menunjukkan progress yang cukup baik. Hanya saja memang masih diperlukan kerja keras kedepannya. Dengan pondasi yang dibangun selama ini sudah selayaknya masyarakat Kabupaten Seluma, berterima kasih. Dulu di Kabupaten Seluma, masih banyak hutan, tetapi sekarang berangsur mulai dibangun menjadi kawasan perkotaan yang lebih baik.

”Saya rasa setiap orang tentu menginginkan daerahnya menjadi lebih maju dan berkembang. Hanya saja, memang kesempatan itu belum diberikan. Ini jadi pekerjaan rumah bagi seluruh pemangku kepentingan di Seluma guna membangun daerah menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (cik5/prw)