HUT Kaur, Sebar 750 Undangan

IRUL/Bengkulu Ekspress SIAPKAN: Kasubag Protokoler Humas Setda Kaur saat melihatkan undangan HUT Kaur ke-16 untuk disebar kepada tamu undangan, Senin (20/5).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Berbagai persiapan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Kaur. Salah satu persiapannya adalah membuat undangan tetamu, dan Panitia HUT Kabupaten Kaur telah mulai menyebarkan 750 undangan. Para tamu undangan ini nanti akan menghadiri puncak HUT Kaur ke-16 di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan.

“Untuk undangan HUT Kaur ke-16 ini, kita menyiapkan kurang lebih sekitar 750 undangan kepada tamu undangan, dan kini undangannya mulai kita sebar,” kata Kabag Humas Setda Kaur Edyan Sirajudin M Pd melalui Kasubag Protokoler Batardan SE, kemarin (20/4).

Dikatakan Batardan, undangan tersebut disebar untuk pejabat Provinsi Bengkulu dan seluruh pejabat dari seluruh kabupaten/kota Provinsi juga turut diundang. Untuk persiapan acara HUT Kaur ke -16 sudah 90 persen siap dan undangan juga mulai disebar di beberapa kecamatan Kabupaten Kaur.

Tak hanya itu, undangan untuk Gubernur juga sudah dikirim begitu juga Kepala Daerah Kabupaten seluruh Provinsi Bengkulu yang jaraknya jauh, juga sudah dikirim. Sedangkan yang jaraknya dekat, maka pihaknya mengantarkan langsung undangan itu.



“Kami juga mengundang seluruh Camat, Lurah, Kades, tokoh pendiri Kabupaten Kaur, tokoh masyarakat dan pemuda dan masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya, dalam rangka menyambut HUT Kaur yang akan digelar Kamis (23/5) di lapangan Merdeka Kota Bintuhan ini nanti. Juga pihaknya akan menyiapkan beberapa rangkaian acara HUT Kaur yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini, yakni Rabu (22/5) akan digelar buka puasa bersama dan tabligh akbar di rumah dinas bupati Baru Desa Kasuk Baru Kecamatan Kaur Selatan.

Juga setelah itu sekitar bulan Juni nanti akan ada Festival Gurita yang ke-2 serta Tour De Bencoolen.“HUT Kaur ke-16 tahun ini digelar sederhana karena ini bertepatan dengan bulan Ramadan. Juga akan digelar acara paripurnanya pada Kamis (23/5),” terangya.

Ditambahkannya, ia berharap dalam pelaksanaan acara nanti berjalan lancar sesuai dengan harapan. Juga saat puncak nanti ada beberapa penampilan drum band dari para siswa Kabupaten Kaur. Juga nanti ada beberapa penghargaan dari Bupati Kaur kepada ASN yang terbaik dan pembagian sertifikat tanah dari BPN.“Saat ini para siswa sudah mempersiapkan diri untuk mengisi acara HUT Kaur nanti, kita harap dalam pelaksanaan ini nanti berjalan lancar dan sukses,” harapnya. (618)