HUT Kabupaten Pasti Meriah

tnKEPAHIANG, BE – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepahiang ke-10 tahun ini dipastikan akan meriah. Hal tersebut dijamin Kabag Humas Setda Zamzami Zubir SE MM akan terjadi hari ini (6/1).
“Besok, (hari ini,red) kita akan melaksanakan paripurna HUT Kepahiang ke-10. Setelah itu pada Selasa kita akan menggelar upacara bendera,” kata Zamzami Zubir.
Dikatakannya, pada perayaan HUT Kepahiang ini juga dilaksanakan bazar dan aneka perlombaan yang diikuti seluruh lapisan masyarakat. “Malam puncak nantinya juga kita akan hadirkan band Jamrud. Perayaan HUT ini wujud perhatian Pemda kepada masyarakat Kepahiang. Karena masyarakat  yang membangun daerah kita saat ini,” tegasnya.
Terpisah Ketua DPRD Kepahiang Rokadi Imansyah menyampaikan pada pelaksanaan paripurna HUT Kepahiang hari ini akan dihadiri oleh bupati dan kepala daerah dari Kabupaten dan Provinsi tetangga. ““Seperti tahun-tahun sebelumnya, paripurna istimewa HUT Kepahiang ke 10 ini akan digelar pada 6 Januari. Kami mengundang Ketua DPRD dari kabupaten kota tetangga di dalam Provinsi Bengkulu, mau pun dari luar provinsi, seperti dari Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas, Jambi dan lainnya,” ujar Ketua DPRD Kepahiang, Rokadi Imansyah.

Ajak Membangun
Sementara itu, Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM meminta seluruh masyarakat terutama kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serius dalam membangun kabupaten. Ini disampaikan Bando menyambut peringatan HUT Kepahiang ke-10 yang jatuh Selasa (7/1) besok.
“Membangun Kepahiang bisa dilakukan jika para PNS memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga kita minta pegawai serius dalam membangun kabupaten Kepahiang. Layani masyarakat kabupaten Kepahiang ini dengan ikhlas. Serta jalankan tugasnya kalian sesuai dengan kemampuan dan fungsi masing-masing,” ujar Bando bupati Kepahiang dua priode ini.
Menurutnya, PNS juga harus cerdas dalam memberikan informasi seputar pengelolaan sumber daya yang ada di Kabupaten Kepahiang. Seperti halnya turut mensukseskan perogram Ikan Kebun Tanaman Pangan Holtikultura Ternak dan Sengon Luwak Buah naga (IKUTT-SELUNA) dengan memberikan informasi kepada masyarakat Kepahiang.
“PNS juga harus cerdas untuk mengelolah sumber daya yang ada di sekitar kita. Ajak masyarakat untuk mensukseskan program IKUTT-SELUNA dan insya allah tahun ini pemerintah juga akan memberikan tugas belajar bagi pegawai negeri khususnya PNS lulusan kelistrikan dan panas bumi. Ini akan kita sekolahkan ke Jerman dalam melanjutkan ilmunya mempelajari geothermal. Sebagaimana project yang akan kita bangun kedepan yaitu pembangkit listrik tenaga panas bumi,” jelasnya.
Adapun mengenai pengawasan akan kinerja para PNS saat ini, Bupati mengajak pihak kepolisian dan Kejaksaan untuk secara bersama-sama mengawasi jika terjadi penyimpangan ditubuh PNS saat ini. Hal ini semata-mata dilakukan agar PNS yang dimiliki Kepahiang saat ini terbebas dari perbuatan melanggar hukum.
“Pengawasan oleh aparat penegak hukum seperti Kejaksaan dan Kepolisian tentunya juga sangat dibuthkan, sehingga para PNS ini tidak tersandung masalah hukum,” tandasnya.(505)