HUT Guru, Bupati Jadi Irup

TUBEI, BE – Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-67 Pemkab Lebong melalui Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lebong akan melaksanakan upacara yang akan dilaksanakan di Lapangan Hatta Kabupaten Lebong.  Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), yakni Bupati Kabupaten Lebong H Rosjonsyah SIp MSi. Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Pemda Lebong Fakhrudin SH kepada wartawan, kemarin.

“Insya Allah besok dalam upacara HUT Guru Nasional dan PGRI Bapak Bupati menjadi Inspektur Upacara.  Rencananya besok (hari ini, red) upacara di Lapangan Hatta Muara Aman jam 09.00 WIB, dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, unsur muspidan dan akan diikuti oleh seluruh guru yang ada di Kabupaten Lebong,” jelas Kabag Humas.

Selain itu, Ketua PGRI Kabupaten Lebong H Taufik Andari SPd MPd saat dikonfirmasi wartawan mengatakan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-67 harus menjadi momentum dalam mengembangkan peran guru untuk membangun karakter bangsa dengan Peningkatan kinerja guru untuk pendidikan bermutu terutama di Kabupaten Lebong.

“Dengan demikian dalam memperingati HUT PGRI dan HGN ke 67 ini maka keberadaan dan peran guru sangat menentukan keberhasilan mutu sistem dan hasil pendidikan yang bermutu dan berkualitas karena hakekat pendidikan itu adalah berlangsung seumur hidup,” kata Taufik.

Dalam memperingati HUT PGRI dan HGN tersebut sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan lomba seperti Volly ball, catur, Futsal, Tenis Meja, IT Pembelajaran dan beberapa kegiatan perlombaan lainnya. (777)