HUT Curup di 2 Lokasi

ARY/Bengkulu EkspressPanitia tengah mempersiapkan tenda untuk pameran dan bazar dalam rangka HUT Kota Curup ke-139 di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup. Peringatan HUT Kota Curup tahun 2019 ini selain dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal juga di Stadion Air Bang.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar peringatan HUT Kota Curup ke-139 dalam waktu dekat ini. Dimana kegiatan peringatan HUT Kota Curup kali ini akan dilaksanakan di dua lokasi. Kepala Bagian Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Kabupaten Rejang Lebong, Abdul Rojak SE, menjelaskan, dua lokasi yang akan dijadikan tempat peringatan HUT Kota Curup yaitu Lapangan Dwi Tunggal dan Stadion Air Bang.

“Untuk tahun ini kegiatan HUT Kota Curup akan kita laksanakan di Lapangan Dwi Tunggal ini dan di Stadion Air Bang,” sampai Abdul Rojak di sela-sela persiapan pemasangan tenda di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup Senin (10/6) kemarin.

Dijelaskan Abdul Rojak, untuk kegiatan pameran pembangunan dan bazar akan dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal, sedangkan untuk panggung hiburan akan dilaksanakan di Stadion Air Bang. Kegiatan hiburan dilaksanakan di Stadion Air Bang, salah satu pertimbangannya menurut Rozak agar tidak mengganggu pasien RSUD Curup, mengingat lokasi Lapangan Dwi Tunggal berada tepat di seberang RSUD Curup. “Kalau untuk panggung utama yaitu panggung yang ada di Lapangan Dwi Tunggal ini,” tambahnya.



Di sisi lain, terkait dengan kesiapan tenda untuk pameran dan bazar sendiri, Abdul Rozak mengaku pihaknya dari bagian umum yang ditunjuk sebagai bagian perlengkapan telah menyiapkan sebanyak 52 tenda kerucut untuk tempat pameran pembangunan dinas intansi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan untuk tenda bazar setidaknya sudah mereka siapkan 40 lokal, namun bila nanti memungkinan untuk ditambah maka akan mereka tambah.

“Kalau yang tenda kerucut dinas instansi ini gratis namun untuk tenda bazar kewenangannya ada di Dinas Perdagangan jadi mereka yang tahu berapa sewanya,” aku Abdul Rozak.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengungkapkan bahwa tenda kerucut yang digunakan untuk lokasi pameran dinas instansi yang ada di Rejang Lebong merupakan tenda milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Tenda tersebut adalah tenda baru yang baru selesai dilakukan pengadaan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Dimana untuk membeli tenda tersebut Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menyiapkan pagu sebesar Rp 570 juta.

“Tenda kerucut yang kita gunakan adalah milik Pemda Rejang Lebong yang baru kita beli tahun ini, sehingga setiap ada event kita tidak menggunakan pihak ketigga lagi,” demikian Abdul Rozak. (251)