HUT Curup Bertabur Artis Ibu Kota

ist. Artis Ibu kota untuk HUT Curup
ist/Bengkulu Ekspress. Sejumlah artis ibu kota yang dihadirkan dalam pembukaan dan penutupan HUT Kota Curup ke-138 tahun 2018 ini

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan melangsungkan hajatan akbar tahun 2018 ini, yakni memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke 138. Peringatan HUT Kota Curup kali ini Pemkab Rejang Lebong akan mendatangkan sejumlah artis ibu kota dengan tajuk pesta rakyat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM mengungkapkan artis ibu kota yang akan dihadirkan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut baik saat malam pembukaan ataupun saat malam penutupan.



“Dalam peringatan HUT Kota Curup kali ini kita akan banyak menghadirkan artis ibu kota untuk menghibur masyarakat Rejang Lebong khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya,” sampai Sekda.

Dijelaskan Sekda Pada malam pembukaan, yakni Sabtu (30/6/2018) akan digelar pesta rakyat yang akan dihibur oleh Randa Lida1, Dara KDI dan menghadirkan MC kondang, Jigo yang merupakan eks group lawak Teamlo. Kemudian di malam penutupan yang dijadwalkan pada Sabtu (7/7/2018) malam akan menghadirkan band papan atas tanah air, Zivilia yang memiliki tembang populer Aishiteru. Sebelum Zivilia manggung, masyarakat bakal dihibur dengan penampilan Risma Kharisma, jebolan Bintang Pantura 4 asal Purworejo, Jawa Tengah.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, meskipun peringatan HUT Kota Curup tahun ini dipusatkan di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup. Namun untuk lokasi pelaksanaan pesta rakyat baik saat malam pembukaan maupun malam penutupan akan dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Kota Curup.

“Untuk pesta rakyat yang dihibur artis ibu kota akan kita laksanakan di Lapangan Setia Negara, karena kalau di Lapangan Dwi Tunggal lokasinya terlalu sempit, sedangkan masyarakat yang datang bisa mencapai ribuan orang,” terang Sekda.

Selain malam pembukaan dan penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara, untuk upacara pembukaan HUT Kota Curup juga nanti akan dilaksanakan di Lapangan Setia Negara. Namun untuk pameran pembangunan dan bazar serta sejumlah perlombaan kebudayaan yang dilaksanakan selama HUT Kota Curup akan tetap dilaksanakan di kawasan Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup baik di panggung utama maupun disejumlah tempat yang telah disediakan oleh panitia seperti di STIPER Rejang Lebong.

“HUT Curup tahun ini juga bakal lebih meriah lagi, karena Pemkab Rejang Lebong juga mengundang raja-raja dari seluruh nusantara dan mancanegara untuk hadir pada saat malam pembukaan,” tutup Sekda (251/prw)