HUT BS 2020 Lebih Meriah

ASRI/BE
RAPAT: Pemda BS menggelar rapat persiapan HUT BS Ke-71, Kamis (23/1).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Meskipun pada 2020 ini tahun pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Pemda Bengkulu Selatan (BS), tetap berencana agar peringatan hari ulang tahun (HUT) BS yang jatuh pada 8 Maret mendatang tetap meriah.

“Kita upayakan peringatan HUT BS Ke-71 tahun ini lebih meriah dari tahun lalu,” kata Wakil Bupati BS H Rifai Tajuddin SSos saat memimpin rapat pembentukan panitia HUT BS di ruang rapat kantor Bupati BS, Kamis (23/1).

Dikatakan Rifai, jika pelaksanaan HUT tetap sama dengan tahun lalu, maka hal tersebut sebagai bukti kegagalan BS dalam memajukan BS. Jadi harus lebih meriah dari tahun lalu. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua dapat membangun komitmen kegiatan yang dilaksanakan harus mengalami peningkatan secara terus menerus, baik dari aspek kuantitas maupun aspek kualitas. “Kalau sama dengan tahun lalu berarti BS tidak maju dong,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap seluruh OPD pelaksana kegiatan harus memaksimalkan persiapan pelaksanaan kegiatan yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Selain itu diharapkan seluruh masyarakat BS dapat turut serta dan meramaikan kegiatan yang akan digelar. “OPD dan masyarakat jangan hanya diam. Ayo, kita sukseskan perayaan HUT BS ke-71 tahun ini,” ajaknya. Ditambahkan Sekda BS,Yudi Satria SE MM, untuk mensukseskan perayaan HUT BS ke-71 tersebut, kemarin (24/1), dibentuk kepanitiaan. Dalam kepanitiannya tersebut semua OPD dilibatkan.

Nantinya diharapkan masing-masing OPD dapat membuat kegiatan yang meriah. Bahkan dalamrapat kemarin juga sudah dirancang perayaan HUT BS Ke-17 diisi berbagai kegiatan dan perlombaan. Diantaranya lomba seni dendang, lomba lagu daerah, gerak jalan santai dan sejumlah lomba lainnya. “ Ini masih perencanaan, nanti panitia akan terus bekerja merumuskan kegiatan apa saja yang akan kita gelar untuk memeriahkan HUT BS ke-71 tahun ini, dengan catatan harus lebih meriah dari tahun 2019 lalu,” ujar Yudi. (369)