HUT Bhayangkara ke-75, Bupati Kaur Harap Polri Semakin Dicintai Masyarakat

POTONG TUMPENG: Bupati Kaur H Lismidianto MH MH didampingi Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH dan Kajari Kaur, Ketua PN Bintuhan, Pabong, Danpos Al Linau Waka 2 DPRD Kaur saat melakukan pemotongan nasi tumpeng pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-75 dan dilanjutkan foto bersama diaula Patria Tama Polres Kaur, Kamis (1/7)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 diperingati secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Bupati Kaur H Lismidianto SH MH yang menghadiri langsung Upacara Hari Bhayangkara ke-75 sendiri secara virtual langsung dari Istana Merdeka Jakarta yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan syukuran itu diaula Patria Tama Polres Kaur.

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolres Kaur dan jajarannya, ia berharap di usia Polri yang ke-75 ini Polri makin sukses, semakin jaya dan semakin dengan dekat dan dicintai masyarakat khususnya masyarakat Kaur.

“Pertama-tama saya ucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-75 kepada Polri khususnya Polres Kaur. Harapan kita di ulang tahun ke-75 ini Polri tentunya makin sukses, jaya dan selalu dicintai masyarakat,” harap bupati disela-sela acara syukuran HUT Bhayangkara di aula Patria Tama Polres Kaur, Kamis (1/7).

Dikatakan Bupati yang juga merupakan purnawirawan Polri itu. Ia berharap pada momen hari Bhayangkara ke-75 akan menambah semangat baru untuk jajaran Polri khususnya di Polres Kaur menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Bupati menilai tugas Polri bertambah besar pada masa pandemik Covid-19 karena selain menjaga keamanan, ketertiban, dan pelayanan publik, namun juga harus hadir sebagai bagian dari solusi dalam menangani pandemik.

“Kehadiran Polri bersama rakyat itu untuk membawa Indonesia keluar dari pandemik Covid-19. Juga ditengah pandemi Covid-19 ini kita berterima kasih kepada Polri yang turun mengamankan dalam pembatasan penyebaran Covid-19 di Kaur ini,” tandasnya.

Dalam acara syukuran yang dihadiri Ketua PN Bintuhan, Kejari Kaur, Danpos AL, Waka 2 DPRD Kaur, Ketua MUI dan para Kabag, Kasat dan Kapolsek itu. Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK, MH dalam sambutannya mengatakan, tema dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 75 Tahun ini yakni Transformasi Polri yang Presisi, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. Dimana menurut Kapolres ini merupakan tugas Polri yang tidak mudah. Sebab bagaimana Polri melakukan penertiban protokol kesehatan, edukasi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan momentum HUT Bhayangkara ke-75, mudah-mudahan menjadi semangat bagi saya dan jajaran untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kaur. Sehingga Polri makin dekat dengan masyarakat. Juga pringatan HUT Bhayangkara ini dilaksanakan secara virtual. Karena masih dalam situasi pandemi Covid19,” tandasnya.

Dalam HUT Bhayangkara ke-75 Polres Kaur yang dilakukan secara sederhana dan undangan terbatas itu. Polres Kaur mendapat kejutan dari Dandim 0408 BS-Kaur dan FKKD Tanjung Kemuning berupa kue ulang tahun dan tumpeng. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*