HUT Bhayangkara ke-72, Polda Bengkulu Gelar Kontes Batu Akik Termegah di Indonesia

Foto/Iman bengkuluekspress.com Kontes batu akik terdahsyat dan termegah di Indonesia dibuka dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 di Bencoolen Mall
Foto/Iman bengkuluekspress.com Kontes batu akik terdahsyat dan termegah di Indonesia dibuka dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 di Bencoolen Mall

Bengkulu, bengkuluekapress.com – Merayakan hari jadi Bhayangkara ke-72 tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, menggelar kontes batu akik terdahsyat dan termegah si-Indonesia. Acara yang dibuka Kamis siang (28/6/18), sekitar pukul 13.30 WIB, di Bencoolen Mall ini, dihadiri puluhan peserta dan pecinta batu akik dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Jambi dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Kepala Daerah (Kapolda) Bengkulu, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs Coki Manurung mengatakan, Bengkulu daerah yang luar biasa merupakan wilayah bersejarah yang memiliki banyak keunikan seperti batu akik alam yang sangat indah.

“Batu alam mulia di Bengkulu ini sangat bagus, kita punya Red Rafles yang terkenal. Tentunya kita tidak sia-siakan kekayaan alam yang kita miliki. Dari hobi yang bisa jadi penghasilan. Semoga dalam kontes ini para peserta menampilkan batu terbaiknya,” ungkap Kapolda dalam sambutannya.

Tambah Kapolda, dimasa pemilihan umum walikota dan wakil walikota yang dilangsungkan Bengkulu kemarin, diharapkan acara ini dapat menenangkan suasana. Pemilihan yang sudah usai biarlah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang melaksanakan tugas selanjutnya untuk menentukan pemenangnya.

Kontes ini digelar dari l 28-01 Juli 2018. Dengan memperebutkan hadiah diantaranya juara 1 sebesar Rp 35 juta, juara 2 Rp 20 juta dan juara 3 Rp 10 juta.

Acara tersebut dihadiri beberapa pejabat Bengkulu,diantaranya Penjabat Walikota, Budiman Ismaun, Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga dan para tokoh perbatuan mulia atau pecinta batu akik Bengkulu. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*