HUT BHAYANGKARA Ke-72 Mancing Berhadiah 1 Unit Motor

Lomba Mancing Mania (8)
Budhi//Bengkulu Ekspress
Lomba mancing mania yang diselenggarakan oleh Polda Bengkulu dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke 72 tahun di kolam pemancingan Tiara Indah.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018, Polda Bengkulu mengadakan acara mancing mania di kolam pancing ikan Tiara Indah Kelurahan Simpang Kandis Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Jumat siang (29/6).

Hadir dalam acara ini Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum, Waka Polda Bengkulu, Kombes Pol Budi Widjanarko SH MH, Danrem Bengkulu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan pejabat utama (PJU) Polda Bengkulu. Acara ini diikuti oleh ±100 orang peserta dari beberapa daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan data yang terhimpun Bengkulu Ekspress, dalam lomba mancing mania ini nantinya akan berlangsung selama dua hari yakni hari ini (Jumat, red) dan hari Sabtu tanggal 30 Juli 2018.  Untuk hari ini akan diambil 30 orang pertama dan Sabtu 30 orang yang akan mengikuti lomba pada Sabtu siang.

Dalam lomba mancing mania ini, Polda Bengkulu menyiapkan hadiah yakni Juara 1 mendapatkan satu unit sepeda motor, Juara 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, Juara 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, Juara 4 mendapatkan hadiah Rp 3 juta, Juara 5 mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 2 juta dan Juara 6 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 sampai 17.00 WIB ini tampak meriah, terjalin komunikasi, silaturahmi dan gelak tawa antara para peserta mancing mania dengan anggota Polda Bengkulu. Para pemancing yang sebelumnya telah mendaftar kepada pihak panitia dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 200 ribu dan para peserta sangat bersemangat mengikuti perlombaan. Hal itu dibuktikan banyaknya ikan yang berhasil mereka tangkap.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para peserta yang sudah ikut serta mendaftar dalam perlombaan ini, termasuk kepada Dit Polair yang sudah menjadi panitia dan fasilitator dalam berlangsungnya lomba mancing mania dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun ini.

“Meskipun acaranya kecil-kecilan dan disertai hujan lebat, tetapi antusiasme warga untuk mancing tetap luar biasa. Yang mana kegiatan mancing sambil dibarengi ngobrol, bercanda dan tertawa bersama”, ungkap Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (29/6).

Selain itu, Kapolda menyebutkan, kegiatan mancing mania ini merupakan salah satu bentuk untuk menjalin silahturahmi dan kedekatan antara polisi dengan warga Kota Bengkulu terutama yang hobi memancing.

“Ini juga menjadi langkah kita agar hubungan polisi dengan warga erat terjalin dan saling mendukung satu dengan yang lainnya dan ini juga bisa menjadi langkah kepada para penghobi mancing mania untuk menyalurkan hobinya,” ucapnya.

Selain itu, Direktur Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Bengkulu, Kombes Pol Hindra mengatakan, kegiatan mancing mania ini juga akan dijadikan wadah atau paguyuban untuk kelompok warga yang hobi memancing nantinya “Jika ada perayaan lainnya seperti HUT hari jadi TNI, HUT Provinsi maupun Kota, kelompok mancing mania ini bisa diikut sertakan nantibya,” tutup Kombes Pol Hindra kepada Bengkulu Ekspress.

Diketahui dalam lomba mancing pihak panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah kepada para pemenang yang mana akan diumumkan pada Sabtu sore (30/6) sekitar pukul Rp 17.00 WIB. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*