HUT Benteng, Pemkab Berbagi Kebahagiaan

BENTENG, BE – Momentum peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ke – 5 tahun ini, tak hanya dilaksanakan oleh Pemkab Benteng dengan mengadakan berbagai acara yang meriah. Namun, Bupati H. Ferry Ramli,SH,MH dan Wakil Bupati M. Sabri,S.Sos juga mengisinya dengan berbagi kebahagiaan untuk berbagai elemen masyarakat. Diantaranya dengan membagikan Motor dinas (Motdin) untuk para Kades bagi Kades pemekeran dan memberikan santunan bagi para veteran didaerah ini.
Motdin dan santunan itu langsung diserahkan Bupati Ferry Ramli didampingi Wabup M. Sabri dan disaksikan pula oleh pejabat serta tamu/undangan dalam acara puncak Peringatan HUT Benteng yang berlangsung di lapangan Pemkab kemarin pagi.
“Kita harapkan Motdin Kades ini dapat digunakan dan dirawat dengan baik,” pinta bupati.
Ada sebanyak 9 Kades pemekaran mendapatkan Motdin Honda Revo ini. Mereka antara lain, Kades Padang Siring Kecamatan Karang Tinggi, kades Air Putih Kecamatan Talang Empat, kades Harapan Kecamatan Pondok Kelapa, kades Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang, kades Argo Mulyo Kecamatan Pondok Kubang, kades Sungkai Berayun Kecamatan Bang Haji, kades Bang Haji Kecamatan Bang Hai, kades Pagar Besi Kecamatan Merigi Sakti dan kades Kelindang Atas Kecamatan Merigi Kelindang. Motdin ini diberikan Pemkab sebagai penunjang kinerja Kades selaku perpanjangan tangan dari pemerintah daerah.
Bupati menandaskan ia memberikan Motnas itu sebab selama ini dirinya sering mendengarkan keluhan Para kades. Khususnya Kades pemekaran, sering kesulitan melaksanakan tugasnya melayani masyarakat akibat terkendala tak adanya kendaraan. Motdin tersebut. Dengan dibagikan Motdin ini tidak ada alasan lagi bagi Kades tidak bekerja secara maksimal, dalam mempercepat kemajuan didesanya masing – masing. “Saya tidak mau dengar lagi, Ada Kades mengeluhkan soal fasilitas dan perlataan kerjanya. Tunjukanlah kinerja yang maksimal. Inilah bentuk dukungan Pemda terhadap kades pemekaran se- Benteng,” terangnya.
Dikesempatan sama Bupati Ferry Ramli kemarin juga memberikan santunan pada para veteran di daerah ini. Pada momentum bersejarah HUT Benteng kemarin, Pemkab sengaja mengundang veteran. Sebagai penghargaan dan wujud rasa hormat Bupati dan Wabup serta masyarakat Benteng terhadap kaum pejuang. Bupati pun kemarin memberikan santunan pada para veteran yang telah menyempatkan diri hadir pada kegiatan upacara HUT Benteng kemarin. (**)