HUT ke-68, Inspirasi dan Motivasi Menuju Bengkulu Selatan EMAS

Dirwan: Inspirasi dan Motivasi Menuju Bengkulu Selatan EMAS

HUT Bengkulu selatan
KOMPAK: Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti SH MH dan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dengan serta pejabat lainnya berfoto bersama. (Foto ASRI/BE).

KOTA MANNA, BE– Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH mengajak seluruh lapisan masyarakat Bengkulu Selatan untuk menjadikan hari jadi Bengkulu Selatan ke-68 ini sebagai inspriasi dan motivasi agar kedepan Bengkulu Selatan semakin maju.

Dengan begitu, visi misinya bersama wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM untuk menuju Bengkulu Selatan Elok, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS) terwujud. “Mari kita jadikan momen HUT Bengkulu Selatan ke-68 ini sebagai inspirasi dan motivasi menuju Bengkulu Selatan EMAS,” katanya saat menyampaikan amanat pada upacara HUT Bengkulu Selatan ke-68 di lapangan Sekundang, Rabu (8/3).

Menurut bupati, dengan usia Bengkulu Selatan yang sudah matang ini, dapat menjadi inspirasi bagi warga Bengkulu Selatan untuk melahirkan ide-ide cemerlang, sehingga mampu mendukung pembangunan di Bengkulu Selatan.

Pada akhirnya warga Bengkulu Selatan bisa mandiri. Juga bisa menjadi motivasi bagi warga Bengkulu Selatan agar selalu bekerja maksimal.

Dengan begitu, harapan agar Bengkulu Selatan menjadi EMAS bisa terwujud. “Mari kita maksimalkan bekerja demi melaksanakan pembangunan diberbagai sektor, sehingga masyarakat Bengkulu Selatan makin cerdas dan sejahtera,” ujarnya.

Ditambahkan Dirwan, selama satu tahun dirinya dan Gusnan Mulyadi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, keduanya sudah mencanangkan program pendidikan gratis, sehingga setiap sekolah tidak diperkenankan lagi melakukan pungutan terhadap siswanya. Dengan begitu, ke depan dirinya tidak mau lagi mendengar ada warga Bengkulu Selatan putus sekolah lantaran tidak punya biaya.

Selain itu juga sudah melakukan penambahan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sehingga diharapkan Satpol PP ini semakin maksimal dalam menegakan seluruh perda dan perbup di Bengkulu Selatan. Kemudian merencanakan pembangunan pelabuhan nelayan di pantai Mengkudum, Desa Pasar Pino, Pino Raya demi mendukung upaya para nelayan dana mencari rezeki di laut. Bahkan saat ini sudah mulai dibangun perumahan khusus nelayan di Desa Tanggo Raso, Pino Raya, agar para nelayan memiliki rumah layak huni.

“Demi mencerdaskan warga Bengkulu Selatan, kami juga sudah melauching Gerakan Bengkulu Selatan Membaca, bahkan GBM ini mampu dihadiri 131 ribu warga Bengkulu Selatan dan mampu memecahkan rekor MURI membaca terbanyak se Indonesia,” ucapnya.

Ditambahkan Dirwan, dengan usia Bengkulu Selatan yang memasuki usia ke-78 tahun ini, dirinya menyadari Bengkulu Selatan masih banyak ketertinggalan dari daerah lain. Hanya saja, untuk memaksimalkan pembangunan, Bengkulu Selatan terkendala dana, sebab APBD Bengkulu Selatan masih sangat rendah. Oleh karena itu, dirinya berharap semua masyarakat Bengkulu Selatan terutama para pejabat dan aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, dapat bekerja semakin maksimal. Sehingga ke depan pendapatan asli daerah (PAD) Bengkulu Selatan semakin meningkat dan pembangunan Bengkulu Selatan semakin maju.

“Mari kita terus bekerja dan memaksimalkan semua potensi yang ada, agar ke depan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Selatan semakin meningkat,” harapnya.

Dalam pelaksanaan upacara HUT Bengkulu Selatan serta pada sidang paripurna istimewa DPRD Bengkulu Selatan dalam rangka HUT BS ke -68, dihadiri para tamu undangan istimewa, mulai dari Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti, Bupati Lebong, Rosjonsyah, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, Wakil Bupati Kepahyang, Nett Herawati, Wakil Bupati Seluma, Drs Suparto Msi dan tamu undangan dari perwakilan Bupati dan Wali Kota se Provinsi Bengkulu lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti mengucapkan selamat ulang tahun Bengkulu Selatan ke-68.

Dirinya berharap di bawah kepemimpinan Dirwan-Gusnan Bengkulu Selatan semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera.

“Saya mengucapkan selamat HUT Bengkulu Selatan ke -68, semoga Bengkulu Selatan makin maju dna rakyatnya makin sejahtera,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP Msi mewakili para kepala daerah dan perwakilannya dalam Provinsi Bengkulu yang menghadiri upacara HUT Bengkulu Selatan ke-68 kemarin juga mengucapkan selamat ulang tahun Bengkulu Selatan ke -68. Dirinya mengaku optimis di bawah kepemimpinan Dirwan-Gusnan Bengkulu Selatan semakin maju.

Oleh karena itu, dirinya berharap seluruh lapisan masyarakat Bengkulu Selatan dapat mendukung program pembangunan yang dijalankan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan. Sehingga seluruh visi dan misi yang disosialisasikan keduanya saat kampanye Pilkada beberapa waktu lalu dapat terwujud.

“Dirgahayu Bengkulu Selatan ke-68, mari kita semua mendukung pemerintahan yang dijalankan Dirwan –Gusnan untuk mewujudkan semua visi dan misi mereka sehingga ke depan Bengkulu Selatan semakin maju,” ujarnya.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto mengatakan, DPRD BS siap mendukung program pembangunan yang dijalankan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan. Sehingga ke depan apa yang menjadi harapan dan keinginan warga BS dapat diwujudkan. Dengan begitu harapan Dirwan-Gusnan agar masyarakat Bengkulu Selatan makin sejahtera terwujud.

“DPRD Bengkulu Selatan selalu mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, sehingga ke depan kesejahteraan warga Bengkulu Selatan benar-benar mampu diwujudkan,” harap Yevri. (369)