HUT Bengkulu Selatan Ke-39

Datangkan A’A Gym

RAPAT: Pemda Bengkulu Selatan menggelar rapat persiapan hut bs Ke-69 di ruang rapat Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (15/1).
RAPAT: Pemda Bengkulu Selatan menggelar rapat persiapan hut bs Ke-69 di ruang rapat Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (15/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) pada 8 Maret 2018 mendatang akan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-69. Untuk memeriahkan HUT ke-69 ini, selain diisi dengan upacara rutin, Pemda Bengkulu Selatan juga berencana menggelar kegiatan religius dengan mendatangkan Da’I kondang.

“Untuk HUT ke-69 ini kami berencana mendatangkan ustad A’a Gym,” kata Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud, SH, usai rapat pembentukan panitia HUT di ruang rapat Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (15/1).

Bupati mengatakan, rencana mendatangkan Ustad KH. Abdullah Gimnastiar tersebut saat ini sedang dimatangkan oleh panitia yang dibentuk, sehingga dihadapkan saat HUT Bengkulu Selatan nanti, al Ustad punya waktu datang ke Bengkulu Selatan, memberikan ceramah agama bagi warga Bengkulu Selatan. Hal itu diharapkan dapat menjadi pencerah bagi warga Bengkulu Selatan untuk selalu bekerja dengan selalu berlandaskan nilai-nilai agama.

“Harapan kami meskipun digelar sederhana, namun isi ceramah Pak Ustad tersebut bisa menjadi patokan dalam bertindak dikehidupan sehari-hari,” ujar Dirwan.

Dirwan menambahkan, selain mendatangkan ustad kondang tersebut, pada HUT Bengkulu Selatan juga akan diisi dengan menampilkan budaya dan adat istiadat Bengkulu Selatan. Adapun yang ditampilkan diantaranya seni tari, budaya Bengkulu Selatan lainnya, juga masakan kas Bengkulu Selatan. Kemudian setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mengikuti lomba masakan kas Bengkulu Selatan.

“Nanti akan ada lomba masakan kas daerah antar Kecamatan, pemenangnya akan diberikan hadiah,” demikian Bupati. (369)