HUT Agraria Ke-54, Meriah

lahanBENGKULU, BE – Peringatan HUT Agraria ke-54 di tingkat Provinsi Bengkulu diisi dengan beberapa rangkaian acara.  Antara lain mengadakan berbagai perlombaan dan jalan santai dalam rangka mempererat tali silaturahmi di lingkungan keluarga besar Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Bengkulu.   Rangkaian acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 24 – 28 September 2014.
Selain mengadakan berbagai kegiatan, peringatan HUT Agraria tersebut juga memberikan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10 hingga 30 tahun. Penghargaan tersebut adalah Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan kepada 5 orang pengabdian 10 tahun, 11 orang pengabdian 20 tahun dan 21 orang pengabdian 30 tahun.
Selain itu juga dilakukan penyerahan sejumlah sertifikat tanah secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bengkulu, Drs. Simson Sembiring.   Dalam pemaparannya, Kakanwil Pertanahan Provinsi Bengkulu mengatakan untuk tahun 2014 ini Provinsi Bengkulu mendapatkan program prioritas berupa Legalisasi Aset sebanyak 25.451 bidang yang tersebar di 9 Kabupaten dan 1 Kota dengan rincian, Sertifikat Prona sebanyak 21.841 bidang, sertifikasi tanah UKM sebanyak 700 bidang, sertifikasi nelayan sebanyak 1.200 bidang, sertifikasi tanah petani sebanyak 1.300 bidang, sertifikasi transmigrasi sebanyak 200 bidang, dan redistribusi tanah sebanyak 4.329 bidang dan  sertifikasi tanah Barang Milik Negara sebanyak 100 bidang.
Selain itu, dipaparkan Kakanwil BPN Provinsi Bengkulu sesuai dengan instruksi Kepala BPN RI bahwa segenap jajaran BPN baik Pusat Maupun Provinsi, perlu berkerjasama bahu membahu dengan dilandasi semangat pengabdian keikhlasan dan persatuan.
“Kita tidak boleh terkotak- kotak dibatasi oleh ruang tugas dan fungsi masing- masing karena kita adalah satu dan tidak terpisah- pisahkan,” demikian Simson Sembiring. (cik2)