HUT 48, PDIP Kabupaten Mukomuko Peduli Lingkungan

Budi/BE
Dalam rangka HUT PDI Perjuangan (PDIP) ke-48, seluruh kader DPC PDI-P Kabupaten Mukomuko melakukan aksi peduli lingkungan, Minggu (10/1).

MUKOMUKO, BE – Memperingati hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan (PDI-P) ke-48. Seluruh kader DPC PDIP Kabupaten Mukomuko, melakukan aksi peduli lingkungan, Minggu (10/1). Termasuk anggota fraksi yang duduk di kursi legislatif DPRD Mukomuko. Kegiatan itu berupa pemotongan tumpeng, yang dibagikan kepada simpatisan dan menanam pohon di sejumlah lokasi. Mulai di sekitar pemukiman warga, serta tempat umum lainnya.

“Aksi ini sengaja kami lakukan. Salah satunya untuk memeriahkan HUT PDI-P ke-48. Kami lakukan penanaman pohon,” demikian kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko Dedy Kurniawan SSos didampingi Sekretaris Mujiono SIP pada BE Senin (11/1).

Kegiatan itu sama dilakukan seluruh kader PDIP. Mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten, tetapi, dilakukan di tempat dan lokasi yang berbeda.

“Kegiatan itu telah dilakukan 10 Januari 2021 secara serentak, tetapi lokasi berbeda. Seluruh kader PDI-P tetap menaati protokol kesehatan (Prokes), karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19,” bebernya.

Penanaman pohon dinilai sebagai kegiatan sangat positif. Selain tetap menjaga kesimbangan alam, juga melestarikan lingkungan. Lebih banyak pohon yang ditanam berdampak sangat baik. Slah satunya pencegahan banjir dan lainnya.

Lanjut Dedy, kader PDI-P peduli lingkungan itu dengan menanam pohon kelapa dan mangga. Kader juga membagikan bibit pohon buah-buahan kepada warga sekitar. Hasilnya nanti dapat dimanfaatkan masyarakat. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat supaya lebih maksimal menggerakan penghijaun dan peduli lingkungan.

“Kegiatan ini dilakukan seluruh kader PDIP se-Indonesia,” demikian Dedy. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*